KEMAMPUAN MEMBANDINGKAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS PROSEDUR KOMPLEKS SISWA KELAS XI MAN 2 MODEL MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Hussein, Saddam (2017) KEMAMPUAN MEMBANDINGKAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS PROSEDUR KOMPLEKS SISWA KELAS XI MAN 2 MODEL MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 2123311076 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2123311076 COVER.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2123311076 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2123311076 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (792kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2123311076 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2123311076 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2123311076 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2123311076 PREFACE.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2123311076 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2123311076 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2123311076 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2123311076 TABLES.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 2123311076 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 2123311076 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 2123311076 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 2123311076 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (381kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 2123311076 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 2123311076 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 2123311076 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2123311076 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membandingkan isi,
struktur, dan ciri kebahasaan teks prosedur kompleks sisiswa kelas XI MAN 2
Model Medan tahun pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini berjumlah
803 siswa. Dari 803 siswa, ditetapkan sampel sebanyak 42 siswa yang diambil
secara acak (random sampling). Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode deskriptif. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data
adalah tes essay. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa
dalam membandingkan isi, struktur, dan ciri kebahasaan teks prosedur
kompleks berada dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) 77,38. Hal
ini dapat dilihat dari rentang nilai 86-100 dengan kategori sangat baik diperoleh
oleh 7 orang = 16,66%, rentang nilai 76-85 dengan kategori baik diperoleh oleh
12 orang = 28,57%, rentang nilai 56-75 dengan kategori cukup diperoleh oleh 23
orang = 54,76%, dan rentang nilai 10-55 dalam kategori kurang tidak ada. Dari
data juga diperoleh nilai rata-rata setiap aspek yaitu: (1) nilai membandingkan
struktur teks prosedur kompleks adalah 80,92 berada pada kategori baik, (2)
nilai rata-rata membandingkan ciri kebahasaan teks prosedur kompleks adalah
72,00 berada pada kategori cukup, dan (3) nilai rata-rata membandingkan isi
teks prosedur kompleks adalah 80,80 berada pada kategori baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 IND 004
Keywords: Membandingkan, Teks Prosedur Kompleks, Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Feb 2017 07:25
Last Modified: 10 Feb 2017 07:25
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22909

Actions (login required)

View Item
View Item