Fadillah, Eva (2015) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERINTEGRASI MODEL GUIDED INQURY (GI) DENGAN MEDIA BERBASIS KOMPUTER PADA PEMBELAJARAN HIDROLISIS GARAM UNTUK MENINGKATKAN KARAKTER DAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS XI IPA DI KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
NIM.8126142007.COVER.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
NIM.8126142007.LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
NIM.8126142007.ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
NIM.8126142007.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (986kB) | Preview
NIM.8126142007.DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (549kB) | Preview
NIM.8126142007.DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (799kB) | Preview
NIM.8126142007.DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
NIM.8126142007.DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (565kB) | Preview
NIM.8126142007.BAB I.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
NIM.8126142007.BAB V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
NIM.8126142007.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Perbedaan peningkatan hasil belajar kimia siswa yang mendapat model pembelajaran Direct Instruction (DI), Problem Based Learning (PBL) terintegrasi Guided Inquiry (GI), dan
Problem Based Learning (PBL) terintegrasi Guided Inquiry (GI) dengan menggunakan media berbasis komputer (2) Perbedaan peningkatan karakter DBMTJ (disiplin, berpikir kritis, mandiri, tanggung jawab, jujur) siswa yang
mendapat model pembelajaran yang diterapkan, dan (3) Hubungan antara karakter siswa dengan hasil belajar kimia siswa yang mendapat model pembelajaran yang diterapkan. Penelitian ini bersifat eksperimental. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMA kelas XI di kota Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Cluster Random Sampling, yaitu SMAN 4, SMAN 14 dan SMAN 21 Medan masing-masing sebanyak 3 kelas.
Instrumen penelitian berupa tes hasil belajar kimia dan lembar observasi karakter siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis varians (Anova) 1 arah
(One way Anova) dengan SPSS 20 for windows pada taraf signifikansi a= 0,05. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh bahwa (1) Terdapat perbedaan hasil belajar kimia antara siswa yang mendapat model pembelajaran yang diterapkan. (2) Terdapat perbedaan nilai karakter DBMTJ antara siswa yang mendapat model pembelajaran yang diterapkan. (3) Terdapat hubungan hasil belajar dengan nilai karakter DBMTJ diantara siswa yang mendapat model pembelajaran yang diterapkan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 541.393 071 2 Fad p |
Keywords: | Hasil belajar; Pendidikan karakter; Model pembelajaran; Media pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > Q Science (General) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 27 Jan 2017 08:00 |
Last Modified: | 27 Jan 2017 08:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22825 |