Yusri (2004) HUBUNGAN KEMAMPUAN MANAJEMEN KELAS DAN SIKAP BERKOMUNIKASI DENGAN KINERJA GURU MADARASAH ALIYAH NEGERI MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
015030052- Cover.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
015030052- Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
015030052- Abstrak.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
015030052- Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
015030052- Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
015030052 -Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
015030052- Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
015030052 -Daftar Histogram.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
015030052 -Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
015030052- Bab I.pdf - Published Version
Download (767kB) | Preview
015030052- Bab V.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
015030052- Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
Abstract
Ada banyak faktor yang mempengaruhi kinerja guru. Penelitian ini membatasi diri pada dua faktor yang sekaligus menjadi variabel bebas. Pertama, apakah ada hubungan yang berarti antara kemampuan manajemen kelas dengan kinerja guru MAN di Kota Medan. Kedua, apakah terdapat hubungan yang berarti antara sikap berkomunikasi dengan kinerja gum MAN di Kota Medan. Ketiga, apakah terdapat hubungan yang berarti antara kemampuan manajemen kelas dan sikap berkomunikasi secara bersama-sama dengan kinerja guru MAN di Kota Medan.Populasi penelitian ini adalah para guru yang berstatus pegawai negeri pada MAN 1, MAN 2, dan MAN 3 Medan, yang berjumlah 156 orang. Sampel diambil 51 orang yang dilakukan dengan stratified proportional random sampling, sehingga diperoleh sampel berdasarkan strata masa kerja. Penelitian ini menggunakan tiga jenis angket untuk mengumpulkan data, yaitu angket kemampuan manajemen kelas, angket sikap berkomunikasi, dan kinerja guru yang masing-masing berjumtah 30 butir dengan skala Liken. Angket-angket telah divalidasi secara isi dan empirik. Hasil ujicoba mentmjukkan bahwa dari 30 butir angket kemampuan manajemen kelas ada 28 butir yang valid dengan r alpha = 0,8834. Angket sikap berkomunikasi yang valid ada 29 butir dengan angka r alpha = 0,8537. Angket kinerja guru yang valid 27 butir dengan r alpha = 0,7892.Data dalam penelitian ini dianalisis dengan perangkat lunak SPSS versi 10.10. Hasil penelitian ini menunjukkan, pertama, ada hubungan yang berarti antara kemampuan manajemen kelas dengan kinerja guru MAN di Kota Medan, dengan angka korelasi r = 0,609 dan p < 0,05 temyata pengujian hipotesis menolak Ho dan menerirna Ha. Kedua, ada hubungan yang sangat kuat dan berarti antara sikap berkomunikasi dengan kinerja guru MAN di Kota Medan, dengan korelasi r = 0,524 dan p < 0,05. Ketiga, ada hubungan yang sangat kuat dan berarti award kemampuan manajemen kelas dan sikap berkomunikasi secara bersatna-sama dengan kinerja guru MAN di Kota Medan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.12 Yus h |
Keywords: | Komunikasi; Manajemen kelas; Guru; Kinerja |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 15 Oct 2016 04:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2280 |