Bronson (2015) PENGARUH PENGGUNAAN METODE INQUIRY DENGAN METODE EKSPOSITORI TERHADAP HASIL BELAJAR MENERAPKAN DASAR-DASAR GAMBAR TEKNIK PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. Bronson, NIM 5103111008 Cover.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. Bronson, NIM 5103111008, Lembar Pernyataan, Persetujuan, Pengesahan, Persembahan.pdf - Published Version
Download (536kB) | Preview
3. Bronson, NIM 5103111008 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4. Bronson, NIM 5103111008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
5. Bronson, NIM 5103111008 Daftar isi.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
6. Bronson, NIM 5103111008 Daftar Tabel .pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7. Bronson, NIM 5103111008 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
8. Bronson, NIM 5103111008 BAB I.pdf - Published Version
Download (625kB) | Preview
12. Bronson, NIM 5103111008 Bab V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
13. Bronson, NIM 5103111008 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan Penelitian Eksperimen (Quasi Experiment) yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Menerapkan Dasar-dasar Gambar Teknik pada kelas X Program Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam.
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2014/2015, dengan 2 kelas yang masing-masing kelas jumlah siswanya 32 orang. Pengambilan sample dengan claster sampling, kelas X TGB A dikategorikan sebagai kelas eksperimen dan kelas X TGB B sebahai kelas kontrol.
Penelitian ini menggunakan metode inquiry pada kelas eksperimen dan metode Ekspositori pada kelas kontrol. Dalam penelitian ini, ditemukan pada hasil belajar siswa menggunakan metode inquiry dengan nilai rata-rata 84 sedangkan hasil belajar menggunakan metode ekspositori lebih rendah dengan nilai rata-rata 68.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, bahwa hasil belajar yang menggunakan metode inquiry lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar menggunakan metode ekspositori pada mata pelajaran Menerapkan Dasar-dasar Gambar Teknik siswa kelas X Program Keahlian Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 1 Lubuk Pakam
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 BAN 002 |
Keywords: | Metode Inquiry, Metode Ekspositori, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TH Building construction > TH845 Architectural engineering. Structural engineering of buildings |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 18 Jan 2017 08:16 |
Last Modified: | 18 Jan 2017 08:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22700 |