Haryoga, Yusri (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR PENGGUNAAN ALAT UKUR LISTRIK PADA SISWA KELAS X JURUSAN TEKHNIK ELEKTRO SMK NEGERI 1 MANDAU T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 508331040 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
2. NIM. 508331040 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
3. NIM. 508331040 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
4. NIM. 508331040 PREFACE.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
5. NIM. 508331040 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
6. NIM. 508331040 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 508331040 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
8. NIM. 508331040 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 508331040 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
13. NIM. 508331040 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
14. NIM. 508331040 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran Model Pemebelajaran Stad pada mata diklat Penggunaan alat ukur listrik di SMK Negeri 1 Mandau Kabupaten Bengkalis. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas X Jurusan Teknik Elektro SMK Negeri 1 Mandau. Jumlah siswa kelas X Teknik Elektro sebanyak 25 orang. Penelitian dilakukan pada tanggal 11 Juli sampai dengan 20 Agustus 2013 di SMK Negeri 1 Mandau.
Pada saat pre test dari 25 orang siswa kelas X TE yang mencapai nilai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) Dari Hasil Belajar Tes Awal, Siklus 1, Siklus 2 pada kelas X Teknik elektro dapat dilihat rincian dimulai dari Pertama hasil pretest mendapatkan rata-rata 62,4 Standar Deviasi 11,60, siswa tuntas 9 orang 27,27% dan siswa tidak tuntas 16 orang 72,72 %, Kedua hasil postest 1 mendapatkan rata-rata 60,15, Standar Deviasi 10,26, siswa tuntas 24 orang 27,27% dan siswa tidak tuntas 1 orang 72,72 %, dan Ketiga hasil postest 2 mendapatkan rata-rata 72,42, Standar Deviasi 11,80 siswa tuntas 24 orang 72,72 % dan siswa tidak tuntas 1 orang 27,27%.
Berdasarkan hasil penelitian didapat kesimpulan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievenment Devision Terhadap Hasil Belajar Pengunaan Alat Ukur Listrik (PAUL) Pada Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Mandau Kabupaten Bengkalis dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Dengan demikian disarankan kepada pihak sekolah agar menggunakan Model Kooperatif tipe stad sebagai media pembelajaran khususnya untuk meningkatkan hasil belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ELK 021 |
Keywords: | Model Kooperatif Tipe Stad, Hasil Belajar, KKM. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK2000 Dynamoelectric machinery and auxiliaries Including generators, motors, transformers |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 16 Jan 2017 03:45 |
Last Modified: | 16 Jan 2017 03:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22630 |