Siregar, Siregar (2015) HUBUNGAN ANTARA AKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MENGELAS SISWA KELAS XII PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK PENGELASAN SMKN-4 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 509321032 COVER. pdf.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
2. NIM. 509321032 APPROVAL SHEET. pdf.pdf - Published Version
Download (652kB) | Preview
3. NIM 509321032 ABSTRACT. pdf.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
4. NIM 509321032 PREFACE. pdf.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
5. NIM 509321032 TABLE OF CONTENT. pdf.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
6. NIM 509321032 TABLES. pdf.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
7. NIM 509321032 ILLUSTRATION. pdf.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
8. NIM 509321032 APPENDICES. pdf.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
9. NIM 509321032 CHAPTER I. pdf.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
13. NIM 509321032 CHAPTER V. pdf.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
14. NIM 509321032 BIBLIOGRAPHY. pdf.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya hubungan antara Aktivitas Belajar dan Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar Mengelas siswa kelas XII SMK N-4 Medan Program Keahlian Teknik Pengelasan Tahun Ajaran 2014/2015. Metode Penelitian bersifat deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XII di SMK N-4 Medan yang terdiri dari 2 Kelas yaitu kelas XII TP 1 berjumlah 20 orang Dan XII TP 2 berjumlah 20 orang. Dalam hal ini, sampel penelitian ditentukan dengan Tabel Kerjie Morgan yang mana penentuan sampel dilakukan secara acak menjadi 36 orang. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket untuk Aktivitas Belajar dan Kemandirian Belajar sedangkan untuk Hasil Belajar Mengelas menggunakan dokumentasi. Jumlah instrument Aktivitas Belajar dan Kemandirian Belajar sebanyak 32 pernyataan. pada angket Aktivitas Belajar terdapat 30 pernyataan yang dinyatakan valid dengan reliabilitas 0,873 tergolong sangat tinggi. Sedangkan pada Kemandirian Belajar terdapat 30 pernyataan yang dinyatakan valid dengan reliabilitas 0,869 tergolong sangat tinggi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi product moment, analisis korelasi parsial dan analisis korelasi ganda pada taraf signifikansi 5%. Berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa: terdapat hubungan yang positif dan berarti antara Aktivitas Belajar dengan Hasil Belajar Mengelas ( r = 0,76). terdapat hubungan yang positif dan berarti antara Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar Mengelas ( r = 0,42). Hasil analisis menunjukkan bahwa koefisien determinasi antara Aktivitas Belajar dan Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar Mengelas sebesar R2y.1.2= 0,63. Ringkasan hasil analisi regresi tersebut sebagai berikut : Fh = 28,66 harga Ft = 3,28 pada taraf signifikansi 5%, sehingga Fh > Ft (28,66 > 3,28). Bahwa persamaan regresi Ӯ = 85,28 + 0,32 X1 + 0,11 X2 dapat dipertanggung jawabkan untuk menarik kesimpulan mengenai hubungan antara Aktivitas Belajar dan Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar Mengelas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 MSN 052 |
Keywords: | Aktivitas belajar; Kemandirian belajar; Hasil belajar mengelas |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > T Technology (General) T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 13 Jan 2017 03:24 |
Last Modified: | 13 Jan 2017 03:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22602 |