Kembaren, Rahel Anna Abigail (2015) PENGARUH METODE PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS CERITA PENDEK SISWA KELAS VII SMP NEGERI 34 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 2103111052 SAMPUL.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. 2103111052 PERNYATAAN.pdf - Published Version
Download (670kB) | Preview
3. 2103111052 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
4. 2103111052 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
5. 2103111052 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
6. 2103111052 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
7. 2103111052 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
8. 2103111052 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
9. 2103111052 BAB 1.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
13. 2103111052 BAB 5.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode probing prompting terhadap kemampuan memahami teks cerita pendek siswa kelas VII SMP Negeri 34 Medan tahun pembelajaran 2014/2015 yang berjumlah 35 orang. Sampel penelitian ini adalah sampel yang ditetapkan dari sebagian jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 210 orang siswa. Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model only post-test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil kelas eksperimen dengan rata-rata 80,14, standar deviasi 9,75, dengan berkategori sangat baik 37,2 %, dan berkategori baik 51,4%, berkategori cukup 11,4%, Sedangkan hasil kelas kontrol diperoleh rata-rata 66,71, standar deviasi 10,55, dengan berkategori sangat baik 11,4.%, berkategori baik 31,4%, berkategori cukup 42,8%, dan berkategori kurang 14,4%. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar 5,46; setelah to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikasi 5% dengan df = N-1 = 35 – 1 = 34, dari df 34 diperoleh taraf signifikan 5% = 2.03. karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 5,46 > 2.03, hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan bahwa metode probing prompting berpengaruh secara posistif terhadap kemampuan memahami teks cerita pendek siswa kelas VII SMP Negeri 34 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 028 |
Keywords: | Pengaruh; Metode probing prompting; Metode pembelajaran konvensional; Teks cerita pendek |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) > PN6120 Fiction |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 29 Dec 2016 03:55 |
Last Modified: | 29 Dec 2016 03:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22435 |