Hartadi, Pratama (2015) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN FILM ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI KELAS XII SMK BUDI SATRYA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM_7103341088_COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM_7103341088_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4. NIM_7103341088_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
3. NIM_7103341088_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
5. NIM_7103341088_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
6. NIM_7103341088_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7. NIM_7103341088_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
8. NIM_7103341088_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
9. NIM_7103341088_BAB I.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
13. NIM_7103341088_BAB V.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
14. NIM_7103341088_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Rendahnya hasil belajar siswa
dalam mata pelajaran Kewirausahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh pemanfaatan media pembelajaran film animasi terhadap
hasil belajar Kewirausahaan siswa kelas XII di SMK Budi Satrya Medan T.P.
2014/2015.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Budi Satrya Medan yang Jalan Letda
Sudjono No. 166 Medan pada semester 1 T.P. 2014/2015. Sampel dalam
penelitian ini adalah siswa kelas XII AK3 dan XII AK1 yang terdiri dari dua kelas
berjumlah masing-masing 36 siswa kelas XII AK3 dan 36 orang kelas XII AK1.
Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah tes hasil belajar.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh nilai rata-rata pretes hasil
belajar Kewirausahaan siswa kelas eksperimen sebesar 44,33 dengan standar
deviasi 15,35 dan nilai rata-rata pretes hasil belajar Kewirausahaan siswa kelas
kontrol 39,44 dengan standar deviasi 12,42. Sedangkan untuk nilai rata-rata postes
pada kelas eksperimen 78,00 dengan standar deviasi 17,55 dan nilai rata-rata
postes untuk kelas kontrol adalah 67,89 dengan standar deviasi 15,99. Dari uji t
diperoleh thitung = 2,520 dan ttabel = 1,994 pada taraf 0,05 dan dk = 70. Dengan
demikian, maka thitung > ttabel, yang artinya ada pengaruh yang positif dan
signifikan media pembelajaran film animasi terhadap hasil belajar Kewirausahaan
siswa di SMK Budi Satrya Medan T.P. 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 NIAGA 004 |
Keywords: | Hasil Belajar, Film Animasi,kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 21 Dec 2016 03:12 |
Last Modified: | 21 Dec 2016 03:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22253 |