Hulu, Edwardman Junius (2014) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATERI POKOK JARINGAN DAN ORGAN TUMBUHAN DI KELAS XI SMA NEGERI 1 GIRSANG SIPANGAN BOLON T/A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM.4103341010 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2 NIM.4103341010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
3 NIM.4103341010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
4 NIM.4103341010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
5 NIM.4103341010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
6 NIM.4103341010 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7 NIM.4103341010 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
8. NIM 4103341010 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
10. NIM 4103341010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
14. NIM 4103341010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
9. NIM 4103341010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan metode Group Investigation(GI) dan Team Games Tournament(TGT)
Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon, yaitu kelas XI IPA1 dan XI IPA2. Sampel diambil 2 kelas secara purposif. Satu kelas diajarkan metode Group Investigation(GI) dan kelas lainnya dengan metodeTeam Games Tournament(TGT)
Hasil penelitian diperoleh rata-rata pretest siswa Group investigation(GI) 4,16 dengan SD 0,61 dan rata-rata postest 7,4 dengan SD 0,61 atau terdapat peningkatan 3,24. Sedangkan siswa kelas Team Games Tournament(TGT) diperoleh rata-rata pretest 4,15 dengan SD 0,79 dan rata-rata postest 8,01 dengan SD 0,73 atau terdapat peningkatan rata-rata 3,86. Hasil pengujian hipotesis diperoleh t hitung > t tabel yaitu 4,13 > 2,656 yang sekaligus membuktikan bahwa ada perbedaan hasil belajar biologi siswa yang diajarkan dengan menggunakan Group Investigation(GI) dan dengan Team Games Tournament(TGT) pada materi Jaringan dan Organ tumbuhan di kelas XI IPA1 dan XI IPA2 Semester I SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon tahun pelajaran 2014/2015.
Hasil penelitian yang dilakukan di Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon tahun pelajaran 2014/2015 ,terbukti bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan Team Games Tournament(TGT) lebih baik dibanding dengan hasil belajar siswa yang menggunakan metode Group Investigation(GI).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 BIO 010 |
Keywords: | Hasil Belajar, Organ Tumbuhan, Struktur Organ |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QL Zoology > QL801 Anatomy |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 20 Dec 2016 04:06 |
Last Modified: | 20 Dec 2016 04:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22220 |