Sitinjak, Apriani (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTANT INDIVIDUALLY)) DENGAN MEDIA AUDIO-VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LINGKUNGAN HIDUP DI KELAS XI IPS-3 SMA NEGERI 1 TIGA PANAH T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3101131204 COVER.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
2. NIM. 3101131204 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
5. NIM. 3101131204 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
3. NIM. 3101131204 PREFACE.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
4. NIM. 3101131204 AUTHENTICITY POSTS.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
6. NIM. 3101131204 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
7. NIM. 3101131204 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
8. NIM. 3101131204 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
9. NIM. 3101131204 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
10. NIM. 3101131204 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
15. NIM. 3101131204 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
16. NIM. 3101131204 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Siswa
Dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assistant
Individually) Dengan Media Audio-Visual Pada Materi Lingkungan Hidup.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tiga Panah. Jenis penelitian
ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus,
dengan subjek dalam penelitian adalah kelas XI IPS-3 yang berjumlah 32 orang.
Teknik pengumpul data yang digunakan yaitu teknik komunikasi tidak langsung,
kemudian data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui Penerapan Model
Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assistant Individually) dengan Media
Audio-Visual pada Materi Lingkungan Hidup di Kelas XI IPS-3 SMA Negeri 1
Tiga Panah dapat meningkatkan hasil belajar siswa, hal ini terlihat dari persentase
ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I sebesar meningkat menjadi 71,88%
dan pada siklus II 93.75% dan telah melebihi batas minimal kriteria ketuntasan
belajar secara klasikal yakni 85%. Peningkatan ketuntasan hasil belajar siswa dari
siklus 1 ke siklus II sebesar 21,87%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 GEO 057 |
Keywords: | Model Pembelajaran Tipe TAI, Medai Audio-Visual, hasil Belajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 19 Dec 2016 04:13 |
Last Modified: | 19 Dec 2016 04:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22187 |