KINERJA GURU GEOGRAFI DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN ASAHAN

Siregar, Khairun Nisa (2015) KINERJA GURU GEOGRAFI DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN ASAHAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 3111131003 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 3111131003 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 3111131003 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 3111131003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (395kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 3111131003 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 3111131003 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 3111131003 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 3111131003 PREFACE.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 3111131003 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 3111131003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 3111131003 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 3111131003 TABLES.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 3111131003 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 3111131003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 3111131003 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 3111131003 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 3111131003 CHAPTER 1.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 3111131003 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 3111131003 CHAPTER 6.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 3111131003 CHAPTER 6.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 15. NIM. 3111131003 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
15. NIM. 3111131003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Kinerja Guru Geografi yang bersertifikat pendidik profesional dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran di SMA Negeri Se-Kabupaten Asahan (2) Kinerja Guru Geografi yang bersertifikat pendidik profesional dalam Pelaksanaan Pembelajaran di SMA Negeri Se-Kabupaten Asahan dan (3) Kinerja Guru Geografi yang bersertifikat pendidik profesional dalam Kepribadian dan Sosial di SMA Negeri Se-Kabupaten Asahan. Penelitian ini dilaksanakan di Kabupaten Asahan tahun 2015, populasi dalam penelitian ini adalah guru geografi yang bersertifikat pendidik profesional di SMA Negeri Se-Kabupaten Asahan yang berjumlah 11 orang guru geografi mengingat dan menimbang populasi yang terbatas maka populasi dijadikan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik observasi dan studi dokumenter, sedangkan teknik analisis yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Kinerja Guru geografi yang bersertifikat pendidik profesional dalam (1) Kinerja Guru Geografi yang bersertifikat pendidik profesional dalam Merencanakan Pembelajaran di SMA Negeri Se-Kabupaten Asahan dengan menggunakan RPP masih dalam kategori cukup 73,8 sebagai realisasi dan pengembangan dari silabus yang ditetapkan pemerintah,(2) Kinerja Guru Geografi yang bersertifikat pendidik profesional dalam Pelaksanaan Pembelajaran, secara umum guru geografi yang bersertifikat pendidik profesional dalam melaksanakan pembelajaran dengan strategi pembelajaran dan metode pembelajaran ceramah dan masih termasuk dalam kategori kurang 65,1 dan (3) Kepribadian dan Sosial, guru geografi bersertifikat pendidik profesional secara umum memilliki kemampuan dalam kategori cukup 76,4

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 SJRH 072
Keywords: Kinerja Guru, Pelaksanaan Pembelajaran, Aspek Kepribadian
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Dec 2016 08:29
Last Modified: 14 Dec 2016 08:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22125

Actions (login required)

View Item
View Item