IMPLEMENTASI NILAI KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI SMA KOTA TAKENGON

Tawarniate,, Mentari (2015) IMPLEMENTASI NILAI KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI SMA KOTA TAKENGON. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 3101131214.Cover.pdf]
Preview
Text
3101131214.Cover.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of 3101131214.Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
3101131214.Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (481kB) | Preview
[thumbnail of 3101131214.Abstrak.pdf]
Preview
Text
3101131214.Abstrak.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 3101131214.Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
3101131214.Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (456kB) | Preview
[thumbnail of 3101131214.Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
3101131214.Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of 3101131214.Daftar Tabel.pdf]
Preview
Text
3101131214.Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[thumbnail of 3101131214.Daftar Gambar.pdf]
Preview
Text
3101131214.Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 3101131214.BAB I.pdf]
Preview
Text
3101131214.BAB I.pdf - Published Version

Download (424kB) | Preview
[thumbnail of 3101131214.BAB VI.pdf]
Preview
Text
3101131214.BAB VI.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 3101131214.DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
3101131214.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi nilai karakter dalam pelaksanaan pembelajaran geografi di SMA Kota Takengon.
Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2014. Populasi penelitian adalah seluruh sekolah tingkat SMA se-Kota Takengon. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan menentukan dua sekolah yaitu SMA Negeri 2 Takengon dan SMA Muhammadiyah 5 Takengon. Setelah penetapan sekolah kemudian dari kedua sekolah tersebut ditetapkan secara acak masing-masing satu kelas sebagai sampel penelitian, sehingga diperoleh kelas XI IPS 1 dari SMA Negeri 2 Takengon dan kelas XI IPS 1 dari SMA Muhammadiyah 5 Takengon dengan jumlah responden keseluruhan sebanyak 44 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah komunikasi langsung dengan menggunakan lembar observasi dan komunikasi tidak langsung dengan menggunakan angket, kemudian data dianalisis menggunakan analisis deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasikan nilai karakter dalam pembelajaran geografi di SMA Kota Takengon masih kurang optimal, hal ini ditunjukkan dari hasil penelitian bahwa untuk SMA Negeri 2 Takengon masih tergolong dalam kategori kurang baik (40,3%) dan SMA Muhammadiyah 5 Takengon tergolong dalam kategori cukup (61,4%)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 GEO 019
Keywords: Pendidikan, Karakter, Nilai dan Moral
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 13 Dec 2016 03:12
Last Modified: 13 Dec 2016 03:12
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22099

Actions (login required)

View Item
View Item