Panjaitan, Grace (2016) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI TERHADAP SELF MANAGEMENT SISWA BERPERILAKU KONSUMTIF DIKELAS XI SMA N 1 BALIGE KAB.TOBASA T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1123151018 COVER.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
2. NIM 1123151018 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (798kB) | Preview
3. NIM 1123151018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
4. NIM 1123151018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
5. NIM 1123151018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
6. NIM 1123151018 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 1123151018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 1123151018 BAB I.pdf - Published Version
Download (427kB) | Preview
12. NIM 1123151018 BAB V.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
13. NIM 1123151018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik diskusi terhadap self management siswa berperilaku konsumtif kelas XI SMA Negeri 1 Balige tahun ajaran 2015 / 2016. Tujuannya adalah mengetahui pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok teknik diskusi terhadap self management siswa berperilaku konsumtif SMA Negeri 1 Balige. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan rancangan pre test – post test group design, subjek penelitian adalah siswa yang memiliki perilaku konsumtif yang berjumlah 10 siswa. Pengumpul data dilakukan dengan pemberian kuesioner (angket). Analisa data adalah uji wilcoxon untuk melihat perubahan yang terjadi sebelum dan sesudah diberikan perlakuan.
Hasil penelitian memperoleh rata – rata pre test kelompok perlakuan sebesar 50,1 dan rata – rata post test 63,9. Dari hasil uji hipotesis diperoleh Zhitung < Ztabel pada taraf signifikansi 5% atau α = 0,05 yakni -2,803<-1,96, maka nilai rata – rata postest kelompok perlakuan signifikan.Berdasarkan analisis data yang diperoleh, menunjukan ada perubahan perilaku siswa sebelum dan sesudah diberikan perlakuan bimbingan kelompok pendekatan teknik diskusi, maka dapat disimpulkan melalui bimbingan kelompok teknik diskusi dapat meningkatkan self management siswa berperilaku konsumtif . Hipotesis adalah ada pengaruh yang signifikan bimbingan kelompok teknik diskusi terhadap self management siswa berperilaku konsumtif siswa kelas XI SMA Negeri 1 Balige Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 091 |
Keywords: | Self management; Bimbingan kelopok; Diskusi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Dec 2016 02:59 |
Last Modified: | 07 Dec 2016 02:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22010 |