Purba,, Horasmawati (2016) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI GURU DAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 7122141010 COVER.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
2 NIM 7122141010.pdf - Published Version
Download (956kB) | Preview
4 NIM 7122141010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (556kB) | Preview
3 NIM 7122141010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (450kB) | Preview
5 NIM 7122141010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (462kB) | Preview
6 NIM 7122141010 TABLE.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
7 NIM 7122141010 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
8 NIM 7122141010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
9 NIM 7122141010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (907kB) | Preview
13. NIM 7123141064 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
14. NIM 7123141064 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi guru dan motivasi berprestasi siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2015/2016.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2015/2016 yang terdiri dari dua kelas yaitu X-A dan X-B, yang berjumlah 90 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 90 siswa yang diperoleh melalui teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, dokumentasi, wawancara dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment dan cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, R2, uji t dan uji F.
Dari hasil analisis diperoleh persamaan regresi linier berganda Y= 17,929 + 0,320X1 + 0,421X2 yang berarti semakin baik Kompetensi Guru dan Motivasi berprestasi siswa maka semakin baik pula prestasi belajar siswa. Pada uji koefisien determinan R2 diperoleh nilai R = 0,679 yaitu menyatakan bahwa kompetensi guru dan motivasi berprestasi siswa berpengaruh 67,9% terhadap prestasi belajar siswa. Pada uji t variabel kompetensi guru diperoleh nilai thitung > ttabel sebesar 4,649 > 1,662 maka terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi guru terhadap prestasi belajar siswa. sedangkan pada variabel motivasi berprestasi siswa diperoleh nilai thitung > ttabel sebesar 5,655 > 1,662 maka terdapat pengaruh yang positif signifikan antara motivasi berprestasi siswa terhadap prestasi belajar siswa. Dan antara kompetensi guru dan motivasi berprestasi siswa secara bersama – sama berpengaruh terhadap prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai Fhitung > Ftabel sebesar 90,339 > 3,10. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi guru dan motivasi berprestasi siswa terhadap Prestasi Belajar ekonomi siswa kelas X SMA Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 088 |
Keywords: | Kompetensi Guru, Motivasi Berprestasi Siswa, Prestasi Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Dec 2016 10:05 |
Last Modified: | 06 Dec 2016 10:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21998 |