Azhari, Indra (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PEMBELAJARAN SEDERHANA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 STABAT KABUPATEN LANGKAT T.A. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 609411035 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 609411035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
3. NIM. 609411035 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
4. NIM. 609411035 PREFACE.pdf - Published Version
Download (9kB) | Preview
5. NIM. 609411035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
6. NIM. 609411035 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
7. NIM. 609411035 TABLES.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
8. NIM. 609411035 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
9. NIM. 609411035 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
13. NIM. 609411035 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
14. NIM. 609411035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Waktu penelitan ini akan dilaksanakan pada bulan Mei 2015. Lokasi Penelitian berada di SMP Negeri 2 Stabat Kabupaten Langkat. Alamat Jl. Stabat-Secanggan Kodepos 20851. Hasil tes awal dari 4 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 7 orang siswa (19,45%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 29 orang siswa (80,55%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh hanya mencapai 49,74.
Pada siklus I, dari 36 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 20 orang siswa (55,55%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 16 orang siswa (44,45%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh hanya mencapai 65,71. Pada siklus II, ternyata 31 orang siswa (86,11%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 5 orang siswa (13,89%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh hanya mencapai 75,2.
Berdasarkan hasil belajar siswa adanya peningkatan proses hasil belajar siswa pada siklus I dan siklus II maka dapat disimpulkan bahwa Adanya Peningkatan Hasil Belajar Lompat Jauh Melalui Gaya Mengajar Inklusi Dengan Menggunakan Alat Pembelajaran Sederhana Pada \Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Stabat Kabupaten Langkat T.A. 2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJKR 036 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Lompat jauh; Gaya Jongkok |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2016 04:35 |
Last Modified: | 05 Dec 2016 04:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21933 |