UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSIPADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PEGAJAHAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Periaman (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSIPADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PEGAJAHAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 6122111016 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 6122111016 COVER.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 6122111016 APPROVAL.pdf]
Preview
Text
2. NIM 6122111016 APPROVAL.pdf - Published Version

Download (403kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 6122111016 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 6122111016 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 6122111016 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 6122111016 PREFACE.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 6122111016 TABLE OF CONTENTS.pdf]
Preview
Text
5. NIM 6122111016 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 6122111016 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM 6122111016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 6122111016 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 6122111016 TABLES.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 6122111016 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 6122111016 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 6122111016 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 6122111016 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (311kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 6122111016 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 6122111016 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 6122111016  BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 6122111016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peningkatan hasil belajar passing bawah bola voli melalui penerapan gaya mengajar inklusi pada siswa/i kelas VIII 2 SMP Negeri 1 Pegajahan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan metode Classroom Action Recearch (penelitian tindakan kelas) dilakukan dengan 2 siklus tindakan selama 2 minggu dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 34 siswa – siswi, yang terdiri dari 20 laki – laki dan 14 perempuan. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar yang berbentuk aplikasi teknik dasar passing bawah bola voli sebanyak 2 kali tes pada siklus I dan tes siklus II.
Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis data, maka diperoleh hasil analisannya: (1) Dari tes hasil belajar I siklus I diperoleh 18 orang siswa (53%) yang telah mencapai tingkat kentuntasan belajar,dengan rata – rata hasil belajar siswa adalah 70,3. (2) Dari tes hasil belajar 2 siklus II diperoleh 29 orang siswa (85,3%) yang telah mencapai tingkat kentuntasan belajar, sedangkan 5 orang siswa (14,7 %) belum mencapai tingkat kentuntasan belajar,dengan rata-rata hasil belajar siswa 80,1. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari data awal ke siklus I sebesar 13,4sedangkan peningkatan nilai rata-rata siklus I ke siklus 2 yaitu sebesar 9,8. Berdasarkan analisa data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah bola voli pada siswa/i kelas VIII 2 SMP Negeri 1 Pegajahan Tahun Ajaran 2016/2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 PJKR 015
Keywords: Pendidikan Jasmani; baola Voli; Gaya Mengajar
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2016 03:40
Last Modified: 05 Dec 2016 03:40
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21924

Actions (login required)

View Item
View Item