Arham, Imam Cahyo (2016) PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI DENGAN MODIFIKASI ALAT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FOREHAND PUSH TENIS MEJA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SEI RAMPAH TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.6123311039 COVER DEPAN.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM.6123311039 LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
3. NIM.6123311039 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
4. NIM.6123311039 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
5. NIM.6123311039 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
7. NIM.6123311039 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
8. NIM.6123311039 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM.6123311039 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
10. NIM.6123311039 BAB I.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
14. NIM.6123311039 BAB V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
15. NIM.6123311039 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar
forehand push tenis meja melalui penerapan gaya mengajar inklusi dengan
modifikasi alat pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sei Rampah Tahun
Pembelajaran 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sei Rampah. Metode
penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Subjek dalam
penelitian ini adalah siswa kelas VIII-9 SMP Negeri 1 Sei Rampah yang
berjumlah 32 orang diantaranya terdiri dari 15 siswa putra dan 17 siswa putri.
Dari hasil data awal yang telah dilakukan menunjukkan bahwa
kemampuan siswa dalam melakukan Forehand Push tenis meja masih rendah
yaitu 14 siswa (43,75%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 18
siswa (56,25%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Selanjutnya diberi
pembelajaran Forehand Push melalui penerapan gaya mengajar Inklusi dengan
Modifikasi Alat. Hal ini berdampak pada hasil belajar siswa. Dari tes hasil belajar
siklus I diperoleh 21 siswa (65,62%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan
belajar, sedangkan 11 siswa (34,38%) belum mencapai ketuntasan belajar.
Dengan nilai rata-rata 74,41. Pada siklus II hasil belajar Forehand Push Tenis
meja yaitu 28 siswa (87,50%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar,
sedangkan 4 siswa (12,50%) belum mencapai tingkat ketuntasan dalam belajar.
Dengan nilai rata-rata 88,05. Dengan itu diperoleh peningkatan nilai rata-rata dari
siklus I dan siklus II sebesar 21,88. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh
kesimpulan bahwa melalui penerapan gaya mengajar Inklusi dengan Modifikasi
Alat dapat meningkatkan hasil belajar Forehand Push tenis meja pada siswa kelas
VIII SMP Negeri 1 Sei Rampah Tahun ajaran 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJKR 027 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Tenis Meja; Gaya Mengajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2016 02:27 |
Last Modified: | 05 Dec 2016 02:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21910 |