Parlindungan, Febri (2016) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING SEPAKBOLA MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI DAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS X MAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6113112074 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2. NIM 6113112074 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
3. NIM 6113112074 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
4. NIM 6113112074 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
5. NIM 6113112074 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
6. NIM 6113112074 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM 6113112074 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM 6113112074 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
9. NIM 6113112074 BAB I.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
13. NIM 6113112074 BAB V.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
14. NIM 6113112074 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
Abstract
Passing Sepakbola Melalui Gaya Mengajar Inklusi Dan Variasi Pembelajaran
Pada Siswa Kelas X MAN 1 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Dari hasil pre-test
yang dilakukan diketahui bahwa kemampuan siswa dalam melakukan passing
kaki bagian dalam masih tergolong rendah.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif (nilai hasil
belajar siswa) yang dapat dianalisis. Dalam hal ini peneliti menggunakan analisis
statistik deskriptif. Misalnya mencari nilai rata-rata, presentase keberhasilan
belajar, dan lain-lain.
Subjek dalam penelitian ini adalah siswa putera dan puteri kelas X MAN 1
Medan Tahun Ajaran 2016/2017 yang berjumlah 36 orang. Untuk mengumpulkan
data menggunakan lembar pengamatan, yang selanjutnya dianalisis dengan cara
deskriptif secara persentase.
Hasil penelitian yang diperoleh bahwa hasil belajar passing dengan kaki
bagian dalam pada siklus I terdapat peningkatan hasil belajar siswa dimana dari
36 siswa terdapat 20 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 55,55% dengan nilai
rata-rata 64,58%, dan siswa yang tidak tuntas berjumlah 16 orang dengan
ketuntasan belajar klasikal 44,44%. Setelah siklus II dilaksanakan maka diperoleh
peningkatan hasil belajar dimana dari 36 siswa terdapat 31 siswa yang telah tuntas
yaitu sebesar 86,11% dengan nilai rata-rata 78,44% dan siswa yang tidak tuntas
berjumlah 5 siswa (13,88%).
Penelitian ini menyimpulkan bahwa gaya mengajar inklusi dan variasi
pembelajaran dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap passing
sepakbola dengan kaki bagian dalam pada siswa kelas X MAN 1 Medan T.A
2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 072 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Passing kaki; Peramainan Sepak Bola |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Dec 2016 04:58 |
Last Modified: | 02 Dec 2016 04:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21848 |