Pane, Efani Reflesia (2016) PENGARUH MINAT BELAJAR DAN PENGGUNAAN MEDIA VIDEO TUTORIAL TERHADAP HASIL BELAJAR MENGGAMBAR PROPORSI TUBUH WANITA DEWASA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 LAGUBOTI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 509143009 COVER.pdf - Published Version
Download (23kB) | Preview
2. NIM. 509143009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (644kB) | Preview
3. NIM. 509143009 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
4. NIM. 509143009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
5. NIM. 509143009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
6. NIM. 509143009 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM. 509143009 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
8. NIM. 509143009 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. NIM. 509143009 BAB I.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
13. NIM. 509143009 BAB V.pdf - Published Version
Download (27kB) | Preview
14. NIM. 509143009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Hasil belajar Menggambar
Proporsi siswa kelas X yang memiliki minat belajar tinggi di belajarkan
menggunakan media video tutorial siswa SMK Negeri 1 Laguboti. 2) hasil belajar
Menggambar Proporsi siswa kelas X yang memiliki minat belajar rendah di
belajarkan menggunakan media video tutorial siswa SMK Negeri 1 Laguboti. 3)
pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar Menggambar Proporsi siswa kelas X
SMK Negeri 1 Laguboti
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitin ini adalah metode
deskriptif. populasi dalam penelitian adalah siswa kelas x sebanyak 3 kelas dengan
jumlah 72 siswa. Pengambilan sampel menggunakan sampel total sebanyak 72
siswa. instrumen penelitian hasil belajar di jaring melalui lembar pengamatan dan
untuk menjaring data minat belajar melalui angket minat belajar.
Hasil Belajar Menggambar Busana siswa kelas X yang memiliki minat
belajar tinggi di belajarkan menggunakan media video tutorial, diperoleh skor
rata-rata = 87,47 dan simpangan baku= 5,04. hasil belajar Menggambar Busana
siswa kelas X yang memiliki minat belajar rendah, diperoleh nilai rata-rata =
80,25 dan standar deviasi 5,88 dengan nilai tertinggi 90 dan nilai terendah 67.
Tingkat kecenderungan hasil belajar menggambar Busana siswa kelas X yang
memiliki minat belajar tinggi digunakan nilai rata-rata ideal (Mi) = 27,5 dan
standar deviasi ideal (SDi) = 5,5. Tingkat kecenderungan data Hasil belajar
Menggambar Busana siswa kelas X yang memiliki minat belajar rendah
digunakan nilai rata-rata ideal (Mi) = 27,5 dan standar deviasi ideal (SDi) = 5,5.
data hasil belajar Menggambar Busana siswa kelas X yang memiliki minat belajar
tinggi dan minat belajar rendah yang dibelajarkan menggunakan media video
tutorial lebih besar dari nilai Ltabel yaitu 0,081 dan 0,059 lebih besar dari 0,148.
harga Fhitung sebesar 1,36 dan harga Ftabel (35:35) dengan taraf signifikansi 5%
yaitu sebesar 1,76. Oleh karena Fhitung < Ftabel dimana Fhitung (1,36) < Ftabel (1,76)
maka kedua kelas dinyatakan homogen. hasil perhitungan uji t diperoleh harga
thitung = 5,597. Jika dibandingkan dengan ttabel pada dk = 70 yaitu sebesar 1,672.
Maka nilai thitung > ttabel atau 5,597 > 1,672, yang artinya bahwa Hipotesis alternatif
(Ha) diterima. Berdasarkan hasil perhitungan uji t diperoleh harga thitung = 5,597.
Jika dibandingkan dengan ttabel pada dk = 70 yaitu sebesar 1,672. Maka nilai thitung
> ttabel atau 5,597 > 1,672, yang artinya bahwa Hipotesis alternatif (Ha) diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BSN 028 |
Keywords: | Proporsi; Tubuh; Wanita;Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TR Photography |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Dec 2016 01:39 |
Last Modified: | 02 Dec 2016 01:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21823 |