Damanik, Harianto (2016) DESAIN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN SOFTWARE ADOBE FLASH CS6 PADA MATA PELAJARAN MEMASANG INSTALASI TENAGA LISTRIK DI KELAS XI SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 509 131 015 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
02. NIM 509 131 015 LEGIMATION SHEET.pdf - Published Version
Download (827kB) | Preview
03. NIM 509 131 015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
04. NIM 509 131 015 ABSTRACT ID.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
05. NIM 509 131 015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
06. NIM 509 131 015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
07. NIM 509 131 015 TABLES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
08. NIM 509 131 015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (412kB) | Preview
12. NIM 509 131 015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
13. NIM 509 131 015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui desain media pembelajaran interaktif pada pada pembelajaran memasang instalasi penerangan listrik bangunan bertingkat dan menguji kelayakan media pembelajaran interaktif yang dirancang sebagai media pembelajaran yang efektif bagi siswa.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan tahun ajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas XI jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan yang terdiri dari 1 kelas dan berjumlah 31 orang. Prosedur desain media pembelajaran berbasis multimedia interaktif pada mata pelajaran Memasang Instalasi tenaga Listrik yang dikemas dalam bentuk CD interaktif dilakukan dengan menggunakan model desain pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dalam beberapa tahap, media pembelajaran yang dirancang dinyatakan sangat layak dan efektif digunakan dalam proses pembelajaran terlihat dari respon yang diberikan oleh ahli media, ahli materi dan siswa sebagai pengguna utama.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ELK 072 |
Keywords: | Hakikat belajar; Pembelajaran; Taksonomi bloom; Penerangan listrik; Instalasi tenaga listrik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance T Technology > T Technology (General) T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK452 Electric apparatus and materials. Electric circuits. Electric networks |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 30 Nov 2016 07:49 |
Last Modified: | 06 Dec 2016 01:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21798 |