PERSEPSI SISWA TERHADAP KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN DISIPLIN KERJA GURU KIMIA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMK NEGERI 3 MEDAN

Istiana, Farikha (2006) PERSEPSI SISWA TERHADAP KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN DISIPLIN KERJA GURU KIMIA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMK NEGERI 3 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 045070004 - kata pemgantar.pdf]
Preview
Text
045070004 - kata pemgantar.pdf - Published Version

Download (933kB) | Preview
[thumbnail of 045070004 - abstrak.pdf]
Preview
Text
045070004 - abstrak.pdf - Published Version

Download (405kB) | Preview
[thumbnail of 045070004 - daftar isi.pdf]
Preview
Text
045070004 - daftar isi.pdf - Published Version

Download (570kB) | Preview
[thumbnail of 045070004 - bab I.pdf]
Preview
Text
045070004 - bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 045070004 - bab V.pdf]
Preview
Text
045070004 - bab V.pdf - Published Version

Download (959kB) | Preview
[thumbnail of 045070004 - daftar pustaka.pdf]
Preview
Text
045070004 - daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa terhadap kepemimpinan kepala sekolah dan disiplin kerja guru Kimia terhadap hash belajar kimia siswa SMK Negeri 3 Medan. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari Tahun 2006. Teknik Pengumpulan Data dilakukan dengan observasi angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitin ini sebanyak 223 siswa dengan sampel sebanyak 141 siswa. Pengukuran menggunakan tes surnatif yang mengukur ranah kognitif dan afektif dengan rentangan skor 0 sampai 15, tanpa tes awal. Pentabulasian skor dari pertanyaan-pertanyaan basil belajar kimia diperoleh skor tertinggi 15 dan skor terendah 0. Skor rata-rata 8,52, simpangan buku 4,17. Secara keseltruhan hasil skor yang diperoleh dan persepsi siswa tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap basil belajar kimia skor rata-rata 94,41 dengan simpangan baku 14,5, persepsi siswa tentang disiplin kerja guru terhadap hasil belajar kimia skor rata-rata 92,91 dengan simpangan baku 17,69. Hasil belajar kimia siswa SMK Negeri 3 Medan dipengaruhi oleh kepemimpinan kepalasekolah ( X = 94,41 dan sd = 14,5) lebih tinggi dibanding disiplin kerja guru. .kurna ( X = 9,291 dan sd = 17,69). Dari basil pengujian signifikasi persepsi siswatentang kepemimpinan kepala sekolah diperoleh koefisien korelasi (r = 0,353) dimana tingkat hubungan persepsi siswa tentang kepemimpinan kepala sekolah mempunyai hubungan positif yang rendah terhadap basil belajar kimia siswa SMK Negeri 3 Medan. Dari hasil pengujian signifikan persepsi siswa tentang disiplin kerja guru kimia diperoleh korelasi (r = 0,209) dimana tingkat hubungan persepsi siswa tentang kepemimpinan kepala sekolah mempunvai hubungan positif yang rendah terhadap basil belajar kimia siswa SMK Negeri 3 Medan. Hal ini menunjukkan bahwa basil belajar kimia di SMK Negeri 3 Medan sangat rendah pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan disiplin kerja guru kimia.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 371.2 Ist p
Keywords: pemimpin; manajemen; sekolah; administrasi
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management
L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 24 Jun 2016 04:40
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2177

Actions (login required)

View Item
View Item