PENGARUH BENTUK TES FORMATIF DAN SIKAP PADA PELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI SMU NEGERI 1 PANGKALAN SUSU

Gurning, Asni (2004) PENGARUH BENTUK TES FORMATIF DAN SIKAP PADA PELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI SMU NEGERI 1 PANGKALAN SUSU. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 025020101 - Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
025020101 - Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[thumbnail of 025020101 - Abstrak.pdf]
Preview
Text
025020101 - Abstrak.pdf - Published Version

Download (428kB) | Preview
[thumbnail of 025020101 - Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
025020101 - Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (448kB) | Preview
[thumbnail of 025020101 - Bab I.pdf]
Preview
Text
025020101 - Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 025020101 - Bab V.pdf]
Preview
Text
025020101 - Bab V.pdf - Published Version

Download (488kB) | Preview
[thumbnail of 025020101 - Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
025020101 - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (484kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tes formatif bentuk esai dalam meningkalkan basil belajar matematika di Sekolah Menengah umam.Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang menggunakan randomized control group desain dengan rancangan fakiorial (2 x 2). Variabel criterion factorial basil belajar matematika % Variabel penganth pemberian tes formatif yang drielompokkan menjadi 2, yaitu pemberian tes formatif bentuk esai (A1) clan pemberian tes formatif bentuk pilihan ganda (A2), sedangkan variabel atribut adalab sikap pada pelajaran mateinatika yang dilelompokkan nasijadi 2 yaitu, sikap positif pada pelajaran matemanka (BY) dan sikap negatif pada pelajaran matematika (B2).Hasil penelitian menyimpulkan basil belajar maternatka pada siswa yang djbeiikan tea formatif bentuk esai lebib tinggi dibandingkan siswa yang diberican tes formatif bentuk pilihan ganda. Penelitian jugs menyimpnikan tezdapat interaksi antara pemberian tea formatif dengan silcap siswa pada pelajaran mateinatika terhadap basil belajar matemattica. Kesimpulan lain bahwa untuk siswa yang bersitap positif, tidak ada perbedaan basil belajar antara siswa yang diber tes formatif bentuk esai dengan siswa yang diberi tes fonnatif bentuk piliban ganda. Disimpullam jugs untuk siswa kelompok siswa yang basilap negatif pada pelajaran matematila, terdapat pada pelajaran matematika, terdapatr basil belajar yang lebib tinggi antara kelompok siswa yang ditch tes formatif bentuk esai dibandingkan dengan siswa yang diberi tes fonnatifbentuk piliban ganda.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 371.26 Gur p
Keywords: Tes Formatif; Hasil Belajar Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 24 Jun 2016 02:21
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2168

Actions (login required)

View Item
View Item