Sihombing, Charles Parlindungan (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI LAE MAREMPAT KECAMATAN STTU JEHE KABUPATEN PAKPAK BHARAT TA : 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 114522314010 COVER.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
2. NIM. 114522314010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (824kB) | Preview
3. NIM. 114522314010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
4. NIM. 114522314010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
5. NIM. 114522314010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM. 114522314010 TABLES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7. NIM. 114522314010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
8. NIM. 114522314010 GRAFIC.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
9. NIM. 114522314010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
10. NIM. 114522314010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
14. NIM. 114522314010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
15. NIM. 114522314010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Lae Marempat, Kecamatan STTU Jehe,
Kabupaten Pakpak Bharat, Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas
dengan menggunakan Metode Inkuiri, dalam pembelajaran yang bertujuan untuk
mengetahui sejauh mana penggunaan metode Inkuiri dapat meningkatkan
Berpikir Ilmiah Siswa pada Mata Pelajaran IPA di Kelas IV SD Negeri Lae
Marempat, Kec. STTU Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat.
Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri Lae Marempat, Kecamatan
STTU Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat dengan Jumlah Siswa 17 orang terdiri dari
7 orang siswa perempuan dan 10 orang siswa laki-laki.
Dari Penelitian yang dilaksanakan diperoleh peningkatan berpikir ilmiah siswa
dimana pada siklus I tingkat berfikir ilmiah siswa 44.1% dari seluruh indikator
dan siklus II persentase berfikir ilmiah siswa menjadi 76.4 % dari seluruh
indikator. Denga demikian maka dapat disimpulkan bahwa berpikir ilmiah siswa
dapat ditingkatkan melalui metode Inkuiri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PGSD 217 |
Keywords: | IPA; Metode Inquiri; Ilmiah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 17 Nov 2016 01:39 |
Last Modified: | 17 Nov 2016 01:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21524 |