Manullang, Lasmaida (2016) MENINGKATKAN KREATIVITAS BERBAHASA INGGRIS SISWA PAKET B DENGAN METODE PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING DI PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT AGAPE KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1123371035_COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 1123371035_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (421kB) | Preview
3. NIM. 1123371035_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM. 1123371035_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
5. NIM. 1123371035_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 1123371035_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 1123371035_BAB I.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
11. NIM. 1123371035_BAB V.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
12. NIM. 1123371035_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi atau hasil belajar siswa dalam kreativitas berbahasa inggris, disebabkan pengaruh keseharian para siswa yang sebahagian bekerja di Terminal Amplas sebagai pengamen dan cuci mobil. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas berbahasa inggris siswa paket B di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dengan menggunakan pembelajaran active learning.
Menurut Indayati (2010:145) bahwa kreativitas berhubungan dengan penemuan sesuatu mengenai hal yang menghasilkan dengan menggunakan sesuatu yang telah ada.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik Paket B Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Agape Medan yang berjumlah 20 orang dengan 15 orang laki-laki dan 5 orang perempuan. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Teknik analisis data adalah f/n x 100%.
Berdasarkan pengolahan data dengan f/n x 100% diperoleh skor secara umum mengalami peningkatan yang sangat baik, hal ini ditandai skor rata-rata lembar observasi sebesar 80,83 dengan nilai kriteria ketuntasan minimum sebesar 70 maka dapat dinyatakan bahwa metode active learning tipe start with a question dapat meningkatkan hasil belajar siswa menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PLS 034 |
Keywords: | Bahasa Inggris; Active Learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Nov 2016 03:13 |
Last Modified: | 14 Nov 2016 03:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21410 |