Manik, Wiwik Anggraini (2016) MENINGKATKAN EFIKASI DIRI DALAM BELAJAR MELALUI KONSELING EKLEKTIK MENGGUNAKAN MEDIA SUPERHERO PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 29 MEDAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1123151040 COVER.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
2. NIM. 1123151040 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 1123151040 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM. 1123151040 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
5. NIM. 1123151040 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
6. NIM. 1123151040 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7. NIM. 1123151040 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 1123151040 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1123151040 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
10. NIM. 1123151040 BAB I.pdf - Published Version
Download (465kB) | Preview
14. NIM. 1123151040 BAB V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
15. NIM. 1123151040 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah apakah konseling eklektik menggunakan media superhero dapat meningkatkan efikasi diri siswa dalam belajar pada siswa kelas VIII SMP Negeri 29 Medan T.A 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan efikasi diri siswa dalam belajar melalui konseling eklektik menggunakan media superhero pada siswa kelas VIII SMP Negeri 29 Medan T.A 2015/2016
Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan desain PTBK (Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling) dengan dua siklus, yaitu siklus I dan siklus II yang terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi, refleksi dan evaluasi. Pengumpulan data dilakukan melalui tekhnik wawancara, angket dan observasi. Subjek dari penelitian ini adalah 4 orang siswa yang memiliki efikasi diri dalam belajar yang rendah. Analisa data digunakan dengan teknik deskriptif kualitatif dan analisis persentase.
Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan efikasi diri dalam belajar siswa sebelum dan sesudah pemberian layanan konseling eklektik. Subjek penelitian yang awalnya 4 orang siswa yang memiliki efikasi diri dalam belajar yang rendah, setelah diberikan layanan menjadi memiliki efikasi diri dalam belajar. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima yaitu dengan melaksanakan layanan konseling eklektik menggunakan media superhero dapat meningkatkan efikasi diri dalam belajar pada siswa kelas VIII SMP Negeri 29 Medan T.A 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 068 |
Keywords: | Efikasi Diri dalam Belajar; Konseling eklektik;Media superhero |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 10 Nov 2016 03:33 |
Last Modified: | 10 Nov 2016 03:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21372 |