PENGARUH LAYANAN INFORMASI DISERTAI PAPAN MADING TERHADAP PERSEPSI POSITIF SISWA TENTANG KARAKTER BERSAHABAT GURU BK DI KELAS X-1 SMA NEGERI 1 BATANG KUIS

Hambali (2016) PENGARUH LAYANAN INFORMASI DISERTAI PAPAN MADING TERHADAP PERSEPSI POSITIF SISWA TENTANG KARAKTER BERSAHABAT GURU BK DI KELAS X-1 SMA NEGERI 1 BATANG KUIS. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM.1122151007 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM.1122151007 COVER.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM.1122151007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM.1122151007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 1122151007 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM 1122151007 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 1122151007 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM 1122151007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 1122151007 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM 1122151007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 1122151007 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM 1122151007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 1122151007 daftar LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
7. NIM 1122151007 daftar LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 1122151007 BAB I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 1122151007 BAB I.pdf - Published Version

Download (482kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 1122151007 BAB V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 1122151007 BAB V.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 1122151007 DAFTAR PUSTAKA - Copy.pdf]
Preview
Text
13. NIM 1122151007 DAFTAR PUSTAKA - Copy.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya persepsi positif siswa tentang karakter bersahabat guru BK di kelas X-1 SMANegeri 1 Batang Kuis. Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui pengaruh layanan informasi disertai papan mading terhadap persepsi positif siswa tentang karakter bersahabat guru BK di kelas X-1 SMA Negeri 1 Batang Kuis, dan 2) untuk mengetahui pengaruh layanan informasi disertai papan mading terhadap persepsi positif siswa tentang karakter bersahabat guru BK di kelas X-1 SMA Negeri 1 Batang Kuis.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasy experiment). Karena tidak seluruh variabel yang mempengaruhi variabel terikat (persepsi negatif) siswa tentang karakter bersahabat guru BK dapat dikontrol. Subjek penelitian adalah siswa kelas X-1 yang berjumlah 20 orang. Instrumen pengumpulan data dengan menggunakan angket.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung = 9,8908 untuk responden sebanyak 20 orang diperoleh ttabel 1,729, tampak bahwa thitung > ttabel. Maka hipotesa alternatif yang diajukan diterima pada signifikan taraf 95%. Data pre-test diperoleh rata-rata mean 72,4838 sedangkan rata-rata post-test 82,9677. Artinya 1) persepsi positif siswa tentang karakter bersahabat guru BK di kelas X-1 SMA Negeri 1 Batang Kuis sebelum mendapat layanan informasi disertai papan mading cenderung rendah, 2) persepsi positif siswa tentang karakter bersahabat guru BK di kelas X-1 SMA Negeri 1 Batang Kuis setelah mendapat layanan informasi disertai papan mading cenderung tinggi, 3) adapengaruh yang signifikan antara pelaksanaan layanan informasi disertai papan mading terhadap persepsi positif siswa tentang karakter bersahabat guru BK di kelas X-1 SMA Negeri 1 Batang Kuis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK -2016 BK 058
Keywords: Persepsi Positif Siswa;Karakter Bersahabat Guru BK; Layanan Informasi Disertai Papan Mading
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Nov 2016 03:10
Last Modified: 10 Nov 2016 03:10
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21367

Actions (login required)

View Item
View Item