Hambali (2016) PENGARUH LAYANAN INFORMASI DISERTAI PAPAN MADING TERHADAP PERSEPSI POSITIF SISWA TENTANG KARAKTER BERSAHABAT GURU BK DI KELAS X-1 SMA NEGERI 1 BATANG KUIS. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.1122151007 COVER.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
2. NIM.1122151007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 1122151007 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM 1122151007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
5. NIM 1122151007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
6. NIM 1122151007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
7. NIM 1122151007 daftar LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
8. NIM 1122151007 BAB I.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
12. NIM 1122151007 BAB V.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
13. NIM 1122151007 DAFTAR PUSTAKA - Copy.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya persepsi positif siswa tentang karakter bersahabat guru BK di kelas X-1 SMANegeri 1 Batang Kuis. Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui pengaruh layanan informasi disertai papan mading terhadap persepsi positif siswa tentang karakter bersahabat guru BK di kelas X-1 SMA Negeri 1 Batang Kuis, dan 2) untuk mengetahui pengaruh layanan informasi disertai papan mading terhadap persepsi positif siswa tentang karakter bersahabat guru BK di kelas X-1 SMA Negeri 1 Batang Kuis.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasy experiment). Karena tidak seluruh variabel yang mempengaruhi variabel terikat (persepsi negatif) siswa tentang karakter bersahabat guru BK dapat dikontrol. Subjek penelitian adalah siswa kelas X-1 yang berjumlah 20 orang. Instrumen pengumpulan data dengan menggunakan angket.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung = 9,8908 untuk responden sebanyak 20 orang diperoleh ttabel 1,729, tampak bahwa thitung > ttabel. Maka hipotesa alternatif yang diajukan diterima pada signifikan taraf 95%. Data pre-test diperoleh rata-rata mean 72,4838 sedangkan rata-rata post-test 82,9677. Artinya 1) persepsi positif siswa tentang karakter bersahabat guru BK di kelas X-1 SMA Negeri 1 Batang Kuis sebelum mendapat layanan informasi disertai papan mading cenderung rendah, 2) persepsi positif siswa tentang karakter bersahabat guru BK di kelas X-1 SMA Negeri 1 Batang Kuis setelah mendapat layanan informasi disertai papan mading cenderung tinggi, 3) adapengaruh yang signifikan antara pelaksanaan layanan informasi disertai papan mading terhadap persepsi positif siswa tentang karakter bersahabat guru BK di kelas X-1 SMA Negeri 1 Batang Kuis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK -2016 BK 058 |
Keywords: | Persepsi Positif Siswa;Karakter Bersahabat Guru BK; Layanan Informasi Disertai Papan Mading |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 10 Nov 2016 03:10 |
Last Modified: | 10 Nov 2016 03:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21367 |