Simanjuntak, Sherley Kristanty (2016) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP SIKAP MENGHARGAI PENDIDIK SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SEI RAMPAH TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 Cover.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2 Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf - Published Version
Download (756kB) | Preview
3 Daftar Riwayat Hidup.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
4 Asbtrak.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
5 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
6 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
7 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
8 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
10 BAB 1.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
14 BAB 5.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Layanan Bimbingan
Kelompok Teknik Role Playing Terhadap Sikap Menghargai Pendidik Siswa
Kelas VII SMP Negeri 1 Sei Rampah Tahun Ajaran 2015/2016.
Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain pre-test dan
post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah 10 orang mahasiswa yang memiliki
sikap menghargai pendidik rendah, yang akan diberikan layanan bimbingan
kelompok dengan menggunakan teknik role playing. Data penelitian dikumpulkan
dengan menggunakan angket sikap menghargai pendidik, sebanyak 50 butir
pernyataan. Setelah diujicobakan menjadi 40 butir pernyataan angket sikap
menghargai pendidik sebagai pengumpul data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kelompok perlakuan di
peroleh nilai Jhitung = 0 dengan α = 0,05 dan n = 10, maka berdasarkan daftar tabel,
Jtabel = 8. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung < Jtabel , maka hipotesis Ho ditolak
artinya ada perbedaan antara sebelum dan sesudah diberi perlakuan, sehingga
sikap menghargai pendidik meningkat sesudah mengikuti layanan bimbingan
kelompok teknik role playing
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 030 |
Keywords: | Bimbingan Kelompok; Teknik Role Playing; Sikap Menghargai |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Nov 2016 07:56 |
Last Modified: | 09 Nov 2016 07:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21356 |