Ritonga, Ristra Sandra (2016) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DUKUNGAN TAMPILAN KEPUSTAKAAN TERHADAP TANGGUNG JAWAB SISWA DALAM BELAJAR PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 STABAT TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1123151034 COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
2. NIM 1123151034 LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (923kB) | Preview
3. NIM 1123151034 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
4. NIM 1123151034 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
5. NIM 1123151034 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
6. NIM 1123151034 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
7. NIM 1123151034 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
8. NIM 1123151034 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 1123151034 BAB I.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
13. NIM 1123151034 BAB V.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
14. NIM 1123151034 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan penguasaan konten dukungan tampilan kepustakaan terhadap tanggung jawab siswa dalam belajar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI – MIA 1 yang terdiri dari 4 orang siswa yang mempunyai tanggung jawab dalam belajar yang rendah,dan 2 orang mempunyai tanggung jawab yang tinggi dalam belajar yang dilihat dari pre-test. Instrument yang digunakan adalah angket untuk mengetahui tingkat tanggung jawab siswa dalam belajar yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan penguasaan konten dukungan tampilan kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan uji wilcoxon. Hasil peneltian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan penguasaan konten dukungan tampilan kepustakaan berpengaruh terhadap tanggung jawab siswadalam belajar padasiswa kelas XI SMA Negeri 1 StabatTahun ajaran 2015/2016. Hal ini tergambar dengan hasil Uji Wilcoxon yang dilakukan dengan hasil diperoleh Jhitung= 0, Dengan α = 0,05 dan n=6, maka berdasarkan daftar, Jtabel = 0. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung sama denganJtabel, maka Hipotesis Ho ditolak hal ini diperkuat dengan persamaan rumus Z. Karena nilai z hitung adalah -2,201 dan itu lebih kecil dari nilai z tabel yaitu -1,96. Maka hipotesis ditolak artinya ada perbedaan antara sebelum dan sesudah diberi perlakuan sehingga, tanggung jawab siswa dalam belajar meningkat setelah mengikuti kegiatan layanan penguasaan konten dukungan tampilan kepustakaan pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Stabat Tahun ajaran 2015/2016, dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 036 |
Keywords: | LayananPenguasaanKonten; Tampilan kepustakaan; Tanggungjawab Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC149 Literacy. Illiteracy |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Nov 2016 07:07 |
Last Modified: | 09 Nov 2016 07:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21346 |