Ramadhana, Rizky Santi (2016) PENGARUH KONSELING INDIVIDUAL COGNITIVE – BEHAVIOR THERAPY TERHADAP HARGA DIRI (SELF-ESTEEM) SISWA DI KELAS XI MAS MIFTAHUSSALAM MEDAN T.A. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1123351019 COVER.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
2. NIM 1123351019 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
3. NIM 1123351019 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
4. NIM 1123351019 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
5. NIM 1123351019 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
6. NIM 1123351019 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
7. NIM 1123351019 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
8. NIM 1123351019 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
9. NIM 1123351019 BAB I.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
13. NIM 1123351019 BAB V.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
14. NIM 1123351019 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitan ini adalah : Apakah pemberian layanan
konseling individual cognitive – behavior therapy berpengaruh terhadap harga diri
(self-esteem) siswa di kelas XI MAS Miftahussalam Medan Tahun Ajaran
2016/2017?. Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian
layanan konseling individual cognitive-behavior therapy terhadap harga diri (selfesteem)
siswa di kelas XI MAS Miftahussalam Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain pre-test dan
post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah 3 orang siswa yang memiliki harga
diri (self-esteem) yang rendah, yang akan diberikan layanan konseling individual
cognitive – behavior therapy. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan
angket harga diri (self-esteem), sebanyak 52 butir pernyataan angket harga diri
(self-esteem) terlebih dahulu diujicobakan dan dianalisis oleh peneliti untuk
mendapatkan angket yang valid dan reliabel. Dan menjadi 31 butir pernyataan
angket harga diri (self-esteem) sebagai pengumpul data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh layanan konseling
individual cognitive – behavior therapy terhadap harga diri (self-esteem) di kelas
XI MAS Miftahussalam Medan Tahun Ajaran 2016/2017, tingkat harga diri (selfesteem)
siswa sebelum memperoleh layanan konseling individual cognitive –
behavior therapy (53,33) setelah mengikuti layanan konseling individual
cognitive – behavior therapy mengalami perubahan (98). Meningkat sebanyak
84%. Hal ini diketahui dari hasil perhitungan perhitungan Jhitung = 37,54 dengan
α = 0,05 dan n = 3 maka nilai Jtabel = 0. Dengan demikian Jhitung > Jtabel =
(37,54 > 0). Maka hipotesa yang menyatakan bahwa layanan konseling individual
cognitive – behavior therapy berpengaruh terhadap harga diri (self-esteem) di
kelas XI MAS Miftahussalam Medan Tahun Ajaran 2016/2017, dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 095 |
Keywords: | Harga Diri; Layanan Konseling Individual Cognitive;Behavior Therapy |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB51 Systems of individual educators and writers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Nov 2016 04:55 |
Last Modified: | 09 Nov 2016 04:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21334 |