MENINGKATKAN SIKAP MENERIMA DIRI DI JURUSAN IPS MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI BAGI SISWA KELAS XI-IPS1 SMA NEGERI 1 LABUHAN DELI TAHUN AJARAN 2015/2016

Mumtaz, Mitsalina (2016) MENINGKATKAN SIKAP MENERIMA DIRI DI JURUSAN IPS MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI BAGI SISWA KELAS XI-IPS1 SMA NEGERI 1 LABUHAN DELI TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 1123151027 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 1123151027 COVER.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 1123151027 PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM 1123151027 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 1123151027 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM 1123151027 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (340kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 1123151027 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM 1123151027 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (476kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 1123151027 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM 1123151027 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (457kB) | Preview
[thumbnail of 6 NIM 1123151027 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6 NIM 1123151027 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 1123151027 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM 1123151027 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 1123151027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM 1123151027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 1123151027 BAB 1.pdf]
Preview
Text
9. NIM 1123151027 BAB 1.pdf - Published Version

Download (673kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 1123151027 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 1123151027 BAB V.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 1123151027 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM 1123151027 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah melalui layanan bimbingan kelompok teknik diskusi dapat meningkatkan penerimaan diri di jurusan ips siswa kelas XI-IPS1 SMA Negeri 1 Labuhan Deli T.A 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk membantu meningkatkan penerimaan diri di jurusan ips melalui layanan bimbingan kelompok teknik diskusi pada siswa kelas XI-IPS1 SMA Negeri 1 Labuhan Deli T.A 2015/2016. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian PTBK (Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling) dengan dua siklus, yaitu siklus I dan siklus II yang terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi, refleksi dan evaluasi. Pengumpulan data untuk menjaring siswa yang memiliki penerimaan diri di jurusan ips rendah dengan menggunakan angket penerimaan diri, dalam bentuk skala ordinal dengan bentuk skala likert. Subjek dari penelitian ini adalah 8 orang siswa yang memiliki penerimaan diri di jurusan ips yang rendah. Analisa data digunakan dengan tekhnik analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hubungan interaksi sosial siswa sesudah pemberian layanan bimbingan kelompok teknik diskusi. Pada siklus I hasil peningkatan penerimaan diri di jurusan ips siswanya sebesar 50 %. Dan pada siklus II hasiln peningkatan penerimaan diri di jurusan ips siswanya semakin membaik menjadi 75 %. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima yaitu dengan melaksanakan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi dapat meningkatkan penerimaan diri di jurusan ips siswa kelas kelas XI-IPS1 SMA Negeri 1 Labuhan Deli T.A 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 BK 087
Keywords: Penerimaan Diri; Bimbingan Kelompok; Teknik Diskusi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 09 Nov 2016 03:54
Last Modified: 09 Nov 2016 03:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21322

Actions (login required)

View Item
View Item