Mumtaz, Mitsalina (2016) MENINGKATKAN SIKAP MENERIMA DIRI DI JURUSAN IPS MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI BAGI SISWA KELAS XI-IPS1 SMA NEGERI 1 LABUHAN DELI TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1123151027 COVER.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
2. NIM 1123151027 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 1123151027 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
4. NIM 1123151027 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (476kB) | Preview
5. NIM 1123151027 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (457kB) | Preview
6 NIM 1123151027 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
7. NIM 1123151027 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
8. NIM 1123151027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
9. NIM 1123151027 BAB 1.pdf - Published Version
Download (673kB) | Preview
13. NIM 1123151027 BAB V.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
14. NIM 1123151027 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah melalui layanan bimbingan kelompok teknik diskusi dapat meningkatkan penerimaan diri di jurusan ips siswa kelas XI-IPS1 SMA Negeri 1 Labuhan Deli T.A 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk membantu meningkatkan penerimaan diri di jurusan ips melalui layanan bimbingan kelompok teknik diskusi pada siswa kelas XI-IPS1 SMA Negeri 1 Labuhan Deli T.A 2015/2016. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian PTBK (Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling) dengan dua siklus, yaitu siklus I dan siklus II yang terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi, refleksi dan evaluasi. Pengumpulan data untuk menjaring siswa yang memiliki penerimaan diri di jurusan ips rendah dengan menggunakan angket penerimaan diri, dalam bentuk skala ordinal dengan bentuk skala likert. Subjek dari penelitian ini adalah 8 orang siswa yang memiliki penerimaan diri di jurusan ips yang rendah. Analisa data digunakan dengan tekhnik analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hubungan interaksi sosial siswa sesudah pemberian layanan bimbingan kelompok teknik diskusi. Pada siklus I hasil peningkatan penerimaan diri di jurusan ips siswanya sebesar 50 %. Dan pada siklus II hasiln peningkatan penerimaan diri di jurusan ips siswanya semakin membaik menjadi 75 %. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima yaitu dengan melaksanakan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi dapat meningkatkan penerimaan diri di jurusan ips siswa kelas kelas XI-IPS1 SMA Negeri 1 Labuhan Deli T.A 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 087 |
Keywords: | Penerimaan Diri; Bimbingan Kelompok; Teknik Diskusi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Nov 2016 03:54 |
Last Modified: | 09 Nov 2016 03:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21322 |