Laoli, Yohanes (2016) PENGARUH MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI OLEH SISWA KELAS X SMA PARULIAN 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01 NIM 2113111097 COVER.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
02 NIM 2113111097 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (831kB) | Preview
03 NIM 2113111097 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
04 NIM 2113111097 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (473kB) | Preview
05 NIM 2113111097 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
06 NIM 2113111097 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
07 NIM 2113111097 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
08 NIM 2113111097 BAB I.pdf - Published Version
Download (618kB) | Preview
12 NIM 2113111097 BAB V.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
13 NIM 2113111097 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Examples Non
Examples kemampuan menulis paragraf deskripsi oleh siswa kelas X SMA
Parulian 2 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas X SMA Parulian 2 Medan sebanyak 103 orang dan
pengambilan sampel dilakukan secara Random Sampling sehingga diperoleh
sampel penelitian sebanyak 34 orang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one
group pre-test dan post-test design. Instrumen yang digunakan adalah tes menulis
paragraf deskripsi. Nilai rata-rata sebelum perlakuan (pre-test) adalah 68,52,
standar deviasi 8,96, dan standar error 1,56, sedangkan nilai rata-rata setelah
perlakuan (post-test) 79,12, standar deviasi 9,68, dan standar error 1,69. Dengan
demikian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata menulis paragraf deskripsi
setelah perlakuan lebih tinggi daripada nilai sebelum perlakuan. Pengujian
hipotesis thitung = 12,79 kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf
signifikan 5% = 2,16. Karena thitung = 12,79 > ttabel = 2,16 maka hipotesis nihil
(Ho) ditolak. Hal ini membuktikan bahwa model Examples Non Examples
mempengaruhi kemampuan menulis paragraf deskripsi siswa kelas X SMA
Parulian 2 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 149 |
Keywords: | Model Examples Non Examples; Menulis; Paragraf Deskripsi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P118 Language acquisition |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Nov 2016 02:50 |
Last Modified: | 03 Nov 2016 02:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21084 |