Hadinata, Rilwan (2016) PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BERBASIS MACROMEDIA FLASH DI MTS AMALIYAH. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8116182019 COVER.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
2. NIM. 8116182019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
3. NIM. 8116182019 ABSTRACT .pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
4. NIM. 8116182019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
5. NIM. 8116182019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
6. NIM. 8116182019 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 8116182019 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 8116182019 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
9. NIM. 8116182019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
13. NIM. 8116182019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
14. NIM. 8116182019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
Abstract
Penelitian bertujuan untuk: (1) mengetahui apakah penggunaan media pembelajaran berbasis Macromedia flash melalui pembelajaran kooperatif tipe TAI dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada pokok bahasan PLSV, (2) mengetahui apakah penggunaan media pembelajaran berbasis Macromedia flash melalui pembelajaran kooperatif tipe TAI dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan PLSV. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Class Room Action Research). Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dengan mengambil lokasi di MTs Amaliyah, Sunggal Kabupaten Deli Serdang untuk mata pelajaran matematika dan dilaksanakan dalam 2 siklus. Penelitian tindakan kelas dilakukan terhadap siswa kelas VII A MTs Amaliyah Sunggal T.P. 2015/2016 yang berjumlah 35 siswa. Model pembelajaran yang digunakan yakni pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) berbasis Macromedia Flash. Dari hasil evaluasi siklus I dan siklus II diperoleh bahwa: (1) peningkatan motivasi belajar siswa ditunjukkan dari pencapaian ketuntasan motivasi belajar pada siklus II = secara klasikal 85,71% siswa tuntas memenuhi skor minimal 3,50 atau berada dalam kategori “Baik”; (2) peningkatan hasil belajar siswa ditunjukkan dari pencapaian ketuntasan hasil belajar pada siklus II = secara klasikal 80,00% siswa tuntas memenuhi skor minimal 2,67
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.7 Had p |
Keywords: | Motivasi; Hasil belajar; Team assisted individualization; Macromedia flash |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 02 Nov 2016 02:14 |
Last Modified: | 02 Nov 2016 02:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21038 |