Nasution, Irma Suryani (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN BAMBOO DANCING PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT DI KELAS VII SMP AKP GALANG T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4123111035 cover.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. 4123111035 lembar pengesahan.pdf - Published Version
Download (396kB) | Preview
4. 4123111035 abstrak.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
5. 4123111035 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6. 4123111035 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
7. 4123111035 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. 4123111035 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. 4123111035 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
10. 4123111035 BAB 1.pdf - Published Version
Download (516kB) | Preview
14. 4123111035 BAB V.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
15. 4123111035 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
3. 4123111035 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dan Bamboo Dancing pada materi segi empat. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Penelitian dilaksanakan di SMP AKP Galang dengan teknik pengambilan sampel adalah sampling acak sederhana dan pemilihan kelas dilakukan secara random, maka terpilih kelas VII 1 sebagai kelas eksperimen I sebanyak 32 siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray dan kelas VII 2 sebagai kelas eksperimen II sebanyak 34 siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Bamboo Dancing. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa pretest dan posttest yang berbentuk essay test (uraian) masing-masing sebanyak 6 soal. Sebelum tes diberikan kepada siswa (sampel), terlebih dahulu tes divalidkan oleh 2 orang dosen dan 1 orang guru matematika dan dinyatakan valid. Sebelum pengujian hipotesis, terlebih dahulu diuji normalitas dan homogenitas data. Dari pengujian ini diperoleh bahwa sampel berasal dari populasi yang memiliki varians yang homogen dan berdistribusi normal. Dari hasil uji t data skor posttest diperoleh thitung = 3,5924 sedangkan ttabel = 1,669. Karena thitung > ttabel (3.5924 > 1,669), maka Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray lebih tinggi dari hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Bamboo Dancing
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAT 104 |
Keywords: | Eksperimen semu; Two Stay Two Stray, Bamboo Dancing |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics > QA440 Geometry. Trigonometry. Topology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Oct 2016 08:05 |
Last Modified: | 25 Oct 2016 08:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20862 |