PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN BAMBOO DANCING PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT DI KELAS VII SMP AKP GALANG T.A 2015/2016

Nasution, Irma Suryani (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN BAMBOO DANCING PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT DI KELAS VII SMP AKP GALANG T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 4123111035 cover.pdf]
Preview
Text
1. 4123111035 cover.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 2. 4123111035 lembar pengesahan.pdf]
Preview
Text
2. 4123111035 lembar pengesahan.pdf - Published Version

Download (396kB) | Preview
[thumbnail of 4. 4123111035 abstrak.pdf]
Preview
Text
4. 4123111035 abstrak.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of 5. 4123111035 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
5. 4123111035 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 6. 4123111035 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
6. 4123111035 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of 7. 4123111035 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. 4123111035 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 8. 4123111035 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
8. 4123111035 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 9. 4123111035 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
9. 4123111035 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 10. 4123111035 BAB 1.pdf]
Preview
Text
10. 4123111035 BAB 1.pdf - Published Version

Download (516kB) | Preview
[thumbnail of 14. 4123111035 BAB V.pdf]
Preview
Text
14. 4123111035 BAB V.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of 15. 4123111035  DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
15. 4123111035 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of 3. 4123111035 RIWAYAT HIDUP.pdf]
Preview
Text
3. 4123111035 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dan Bamboo Dancing pada materi segi empat. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Penelitian dilaksanakan di SMP AKP Galang dengan teknik pengambilan sampel adalah sampling acak sederhana dan pemilihan kelas dilakukan secara random, maka terpilih kelas VII 1 sebagai kelas eksperimen I sebanyak 32 siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray dan kelas VII 2 sebagai kelas eksperimen II sebanyak 34 siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Bamboo Dancing. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa pretest dan posttest yang berbentuk essay test (uraian) masing-masing sebanyak 6 soal. Sebelum tes diberikan kepada siswa (sampel), terlebih dahulu tes divalidkan oleh 2 orang dosen dan 1 orang guru matematika dan dinyatakan valid. Sebelum pengujian hipotesis, terlebih dahulu diuji normalitas dan homogenitas data. Dari pengujian ini diperoleh bahwa sampel berasal dari populasi yang memiliki varians yang homogen dan berdistribusi normal. Dari hasil uji t data skor posttest diperoleh thitung = 3,5924 sedangkan ttabel = 1,669. Karena thitung > ttabel (3.5924 > 1,669), maka Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray lebih tinggi dari hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Bamboo Dancing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 MAT 104
Keywords: Eksperimen semu; Two Stay Two Stray, Bamboo Dancing
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics > QA440 Geometry. Trigonometry. Topology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 25 Oct 2016 08:05
Last Modified: 25 Oct 2016 08:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20862

Actions (login required)

View Item
View Item