Sihaloho, Indri Nani Anggrieni (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA SISWA KELAS X SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4123311018 COVER.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
2. NIM 4123311018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
3. NIM 4123311018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
4. NIM 4123311018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
5. NIM 4123311018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
6. NIM 4123311018 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM 4123311018 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
8. NIM 4123311018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
9. NIM 4123311018 BAB I.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
13. NIM 4123311018 BAB V.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
14. NIM 4123311018 DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui strategi penerapan model
pembelajaran berbasis masalah untuk meningkatkan kemampuan koneksi
matematika siswa. (2) Mengetahui peningkatan kemampuan koneksi matematika
siswa melalui penerapan model pembelajaran berbasis masalah. Jenis penelitian
ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Subjek dalam
penelitian ini adalah siswa kelas X-1 SMA Santa Maria Medan yang berjumlah 31
orang sedangkan objek dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran
berbasis masalah untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematika siswa
pada materi Bentuk Pangkat dan Akar tahun ajaran 2016/2017. Dari hasil
penelitian diperoleh bahwa kemampuan koneksi matematika siswa pada siklus I
belum memenuhi indikator keberhasilan karena persentase banyak siswa yang
memperoleh nilai minimal 70 adalah 19,35% sedangkan indikator keberhasilan
yang ingin dicapai adalah terdapat 80% siswa yang memiliki nilai minimal 70.
Pada siklus II kemampuan koneksi matematika siswa sudah mencapai indikator
keberhasilan yaitu 96,77% siswa sudah mencapai nilai minimal 70. Karena semua
indikator sudah dipenuhi maka kemampuan koneksi matematika siswa dalam
pembelajaran pada siklus II telah memenuhi indikator keberhasilan. Sehingga,
dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran berbasis masalah dapat
meningkatkan kemampuan koneksi matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAT 134 |
Keywords: | Koneksi; Pembelajaran Berbasis Masalah; Pangkat dan Akar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Oct 2016 07:54 |
Last Modified: | 25 Oct 2016 07:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20860 |