Lubis, Sartika (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU SOALDAN MACROMEDIA FLASH MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) PADA MATERI HIDROKARBON. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4122131019 SAMPUL SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM. 4122131019 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (378kB) | Preview
4. NIM. 4122131019 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
5. NIM. 4122131019 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
6. NIM. 4122131019 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
7. NIM. 4122131019 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 4122131019 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
9. NIM. 4122131019 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
10. NIM. 4122131019 BAB I.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
14. NIM. 4122131019 BAB V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
15. NIM. 4122131019 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
3. NIM. 4122131019 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar dan aktivitas belajar siswa menggunakan media kartu soal dan macromedia flash melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Division) pada materi hidrokarbon. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA kelas X yang terdiri dari empat kelas. Adapun sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yang diambil secara acak (random sampling), dan diperoleh kelas X1 sebagai kelas eksperimen I yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Division) dengan menggunakan media macromedia flash dan kelas X2 sebagai kelas eksperimen II yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Division) dengan menggunakan media kartu soal. Analisis data menggunakan uji t dua pihak pada taraf signifikansi 5% dan dk = 58, dengan uji prasyarat normalitas dan homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar dan aktivitas belajar kimia siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD menggunakan media macromedia flash dibandingkan menggunakan media kartu soal pada materi hidrokarbon. Hal ini dilihat dari harga thitung > ttabel (1,752 > 1,672).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 KIM 174 |
Keywords: | Hasil Belajar; Media Macromedia Flash; Media Kartu Soal; Model Student Teams Achievement Division |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry > QD701 Photochemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Oct 2016 02:09 |
Last Modified: | 24 Oct 2016 02:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20800 |