Hakim, Diyan (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM CENTERED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01 NIM. 7123142013 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
02 NIM. 7123142013. APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (567kB) | Preview
03 NIM. 7123142013 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
04 NIM. 7123142013 PREFACE.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
05 NIM. 7123142013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
06 NIM. 7123142013 TABLES.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
07 NIM. 7123142013 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
08 NIM. 7123142013 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
09 NIM. 7123142013 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (439kB) | Preview
13 NIM. 7123142013 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
14 NIM. 7123142013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajar dengan
menggunakan Model Problem Centered Learning lebih tinggi dibanding hasil belajar
akuntansi yang diajar dengan menggunakan Metode Pembelajaran Konvensional pada siswa
kelas XI SMK.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK, berjumlah 163 orang.
Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas, yaitu XI AK1 dan XI AK2, masing masing 40 orang
yang diambil dengan teknik Random Sampling.
Teknik pengumpulan data tes pilihan ganda. Sebelum tes diberikan kepada sampel yang
sebenarnya, tes diuji coba terlebih dahulu, untuk mengetahui validitas, reliabilitas, daya
pembeda, dan tingkat kesukaran soal. Sebelum pengujian hipotesis, dilakukan uji persyaratan
analisis data yaitu uji normalitas dan uji homogenitas, hipotesis diuji dengan uji t.
Penelitian menunjukkan hasil belajar siswa diajar dengan Model Problem Centered
Learning (awal
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 AKT 174 |
Keywords: | Model Pembelajaran Problem Centered Learning;Hasil belajar ;Akuntansi. |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Oct 2016 03:24 |
Last Modified: | 14 Oct 2016 03:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20508 |