Siregar,, Junus (2016) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJARTERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK-2 YAPIM SIMPANG KAWAT TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7122142005 COVER.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
2. NIM 7122142005 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
4. NIM 7122142005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
3. NIM 7122142005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
5. NIM 7122142005TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
6. NIM 7122142005 TABELS.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
7. NIM 7122142005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
8. NIM 7122142005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
9. NIM 7122142005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
13. NIM 7122142005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
14. NIM BIBLIOGPRAHY.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh motivasi belajar dan
lingkungan belajar terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas X SMK-2 YAPIM
Simpang Kawat T.P 2015/2016.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan lingkungan
belajar terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas X SMK-2 YAPIM Simpang Kawat T.P
2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK-2 YAPIM Simpang Kawat dengan Jumlah
Populasi 107 orang siswa dan sampel 52 siswa dengan teknik pengambilan sampel yaitu .
teknik proportionate Stratified random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah dokumentasi dan angket. Uji Validitas angket menggunakan korelasi Product,
Moment, Realibilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus Cronbanch alpha. Teknik
analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji determinasi (R2), uji t dan uji
F.
Berdasarkan analisis data dengan menggunakan SPSS 22 diperoleh persamaan regresi
linear berganda Y = 3.365+ 0,658X1 + 0, 293X2 Nilai determinasi (R2) kontribusi variabel
motivasi belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa sebesar 54,8%,
sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Selanjutnya variabel motivasi belajar (X1) memiliki pengaruh yang positip dan signifikan
secara parsial terhadap prestasi belajar akuntansi siswa dengan nilai thitung > t tabel (7,173>
1,666) dengan sig 0,003, sementara lingkungan belajar (X2) memiliki pengaruh yang positif
dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai thitung>ttabel (3,255
>1,666) dengan sig0,002. Secara bersama-sama motivasi belajar dan lingkungan belajar
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan Fhitung
>Ftabel (29.727>3,13)
Dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar dan lingkungan belajar siswa memiliki
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas X SMK-
2 YAPIM Simpang Kawat T.P. 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 AKT 117 |
Keywords: | Motivasi;n Lingkungan Belajar; Prestasi Belajar Akuntansi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Oct 2016 02:51 |
Last Modified: | 14 Oct 2016 02:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20498 |