Syofyana, Nela (2016) PENGARUH KEMAMPUAN PSIKOMOTORIK DAN KREATIVITAS SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN SMK NEGERI 1 TEBING TINGGI T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7121141039_COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 7121141039_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
4. NIM. 7121141039_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
3. NIM. 7121141039_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
5. NIM. 7121141039_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM. 7121141039_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 7121141039_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
8. NIM. 7121141039_BAB I.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
12. NIM. 7121141039_BAB V.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
13. NIM. 7121141039_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruhkemampuan
psikomotorik dan kreativitas siswa terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMK
Negeri 1 Tebing Tinggi T.P 2015/2016.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruhkemampuan psikomotorik dan kreativitas siswa terhadap hasil belajar
siswa kelas XI SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Negeri 1
Tebing Tinggiyang terdiri dari 2 kelas yaitu TKJ dan TKR yang berjumlah77
orang. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel keseluruhan yang
berjumlah77siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan
angket dan dokumentasi. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan
rumus cronbach alpha.Teknis analisis data yang digunakan adalah regresi linier
berganda, uji t, uji F, dan uji determinasi (R2).
Dari hasil analisis dari antara kemampuan psikomotorik dengan hasil
belajar siswa didapat dengan nilai nilai rhitung> rtabel (0,422 > 0, 361), hal ini berarti
terdapat pengaruh antara kemampuan psikomotorik dengan hasil belajar siswa
SMK Negeri 1 Tebing Tinggi; antara kreativitas siswa dengan hasil belajar siswa
didapat dengan nilai nilai rhitung> rtabel (0,358 > 0, 361), thitung> ttabel
(8.719>1,66488),hal ini berarti terdapat pengaruh antara kreativitas siswa dengan
hasil belajar siswa SMK Negeri 1 Tebing Tinggi; dan antara kemampuan
psikomotorik dan kreativitas siswa secara bersama-sama dengan hasil belajar pada
siswa didapat dengan nilai R > rtabel (0,887 > 0,361), hal ini berarti terdapat
pengaruh antara kemampuan psikomotorik dan kreativitas siswa dengan hasil
belajar siswa SMK Negeri 1 Tebing Tinggi. Hasil analisis diperoleh persamaan
regresi linier berganda: Y= 21,261+ 0,422X1 + 0,358X2 + e yang berarti semakin
baik kemampuan psikomotorik dan kreativitas siswa maka semakin baik pula
hasil belajar siswa.
Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh
yang positif dan signifikan antara kemampuan psikomotorik dan kreativitas siswa
terhadaphasil belajar siswa SMK Negeri 1 Tebing Tinggi T.P 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 058 |
Keywords: | Kemampuan Psikomotorik; Kreativitas Siswa;Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Oct 2016 04:21 |
Last Modified: | 12 Oct 2016 04:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20457 |