Sari., Lela (2016) PENGARUH KONSEP DIRI DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA TATA NIAGA STAMBUK 2013 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7122141018 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 7122141018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
4. NIM. 7122141018 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
3. NIM. 7122141018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
5. NIM. 7122141018 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
6. NIM. 7122141018 TABLES.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
7. NIM. 7122141018 FICTURE.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
7. NIM. 7122141018 GRAPHIX.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 7122141018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 7122141018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
13. NIM. 7122141018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
14. NIM. 7122141018 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat pengaruh yang positif dan
signifikan dari Konsep Diri dan Pendidikan Kewirausahaan Terhadap Minat
Berwirausaha Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga stambuk 2013 Fakultas
Ekonomi Universitas Negeri Medan T.A 2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di Program Studi Tata Niaga Fakultas
Ekonomi Universitas Negeri Medan T.A 2015/2016. Subjek dalam penelitian ini
adalah mahasiswa Pendidikan Tata Niaga stambuk 2013 yang berjumlah 112
orang dan sampel 112 orang dengan teknik total sampling. Teknik pengumpulan
data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket. Uji validitas instrument
menggunakan korelasi Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan Alpha
Cronbach. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda,
perhitungan determinasi, uji t (uji koefisien regresi parsial) dan uji f (uji koefisien
regresi simultan) yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji
normalitas, uji linearitas dan multikolinieritas.
Hasil persamaan linear berganda yaitu diperoleh Y= 57,565 + 0,251X1 +
0,177X2. Hasilpenelitian secara parsial menunjukan bahwa variabel Konsep Diri
(X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha
mahasiswa dimana thitung> ttabel (4,367 > 1,658), dan variabel Pendidikan
Kewirausahaan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat
Berwirausaha mahasiswa dimana thitung> ttabel (2,855 > 1,658) Kemudian secara
simultan menunjukkan bahwa variabel X1 dan X2memiliki pengaruh signifikan
dan positif terhadap Prestasi Belajar mahasiswa pada taraf alpha 5%, dengan nilai
Fhitung> Ftabel (14,105> 3,08). Konsep Diri dan Pendidikan Kewirausahaan
memberi kontribusi sebesar 26% terhadap Minat Berwirausaha mahasiswa, yang
ditunjukkan pada koefisien determinasi 0,206 , sisanya dipengaruhi oleh variabelvariabel
lain diluar analisa penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis yang telah
dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan
antara Konsep Diri dan Pendidikan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha
Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga stambuk 2013 Fakultas Ekonomi Universitas
Negeri Medan T.A 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 080 |
Keywords: | Konsep Diri; Pendidikan Kewirausahaan; Minat Berwirausaha |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Oct 2016 07:38 |
Last Modified: | 07 Oct 2016 07:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20374 |