Nasution,, Ade Irma Suryani (2016) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI TATA NIAGA UNIMED. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123341004 COVER.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
2. NIM. 7123341004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
3. NIM 7123341004 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
4. NIM 7123341004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
5. NIM 7123341004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
6. NIM. 7123341004 TABLES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7. NIM. 7123341004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 7123341004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 7123341004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (553kB) | Preview
13. NIM. 7123341004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
14. NIM. 7123341004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah self regulated learning dan pendidikan karakter memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Tataniaga UNIMED. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh self regulated learning dan pendidikan karakter secara parsial dan simultan terhadap terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Tataniaga UNIMED. Metode penelitian yang digunakan adalah expost-facto, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, motode analisis regresi linier berganda dan analisis koefisien determinsi. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t dan uji-F. Peneliti menggunakan 90 orang responden sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel self regulated learning (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dimana thitung > ttabel (5.272 > 1.666).. Sedangkan variabel pendidikan karakter (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dimana thitung > ttabel (10.543 > 1.662). Sementara secara simultan variabel X1 dan X2 memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Tataniaga UNIMED. Hal ini terlihat dari hasil perhitungan Fhitung >Ftabel (186.475 > 3.10). self regulated learning dan pendidikan karakter memberikan kontribusi sebesar 81.1% terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Tataniaga UNIMED, yang ditunjukan pada koefisien determinasi 0,818, sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar analisa penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 097 |
Keywords: | Self Regulated Learning; Pendidikan Karakter; Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Oct 2016 03:54 |
Last Modified: | 07 Oct 2016 03:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20357 |