Arindi, Wahyu Dika (2016) PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI, DISIPLIN DIRI, DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PEMASARAN SISWA KELAS XI SMK NEGERI 7 MEDAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123141154 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM 7123141154 APROVALSHEET.pdf - Published Version
Download (386kB) | Preview
4. NIM 7123141154 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
3. NIM 7123141154 PERFACE.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
5. NIM 7123141154 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM 7123141154 PICTURES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 7123141154 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 7123141154 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
9. NIM 7123141154 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
13. NIM 7123141154 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
14. NIM 123141154 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
15. NIM 7123141154 CURRICULUM VITAE.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah motivasi berprestasi, disiplin diri, dan kreativitas belajar berpengaruh dengan hasil belajar pemasaran mata diklat menata barang di SMK Negeri 7 Medan T.A 2015/2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat beberapa faktor yang diduga berpengaruh terhadap hasil belajar diantaranya motivasi berprestasi, disiplin diri, dan kreativitas belajar. Penelitian dilaksanakan di SMK Negeri 7 Medan yang beralamat di Jl. STM No. 12 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Jurusan Pemasaran di SMK Negeri 7 Medan T.A 2015/2016 yang berjumlah 64 orang, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode total sampling yaitu seluruh siswa yang berjumlah 64 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes pilihan ganda (Multiple Choice Test) dan angket. Uji validitas angket menggunakan rumus korelasi product moment, reliabilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha.
Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji analisis jalur dengan hasil persamaan X2 = 0,616 X1 + 0,78 , X3 = 0,351 X1 + 0,320 X2 + 0,79 , X4 = 0,293 X1 + 0,474 X2 + 0,194 X3 + 0,56. Uji hipotesis menunjukkan hasil koefisien jalur pengaruh Motivasi Berprestasi terhadap Disiplin Diri sebesar 0,616 pada taraf siginifikan 0,000, pengaruh Motivasi Berprestasi terhadap Kreativitas Belajar sebesar 0,351 pada taraf signifikan 0,009, pengaruh Disiplin Diri terhadap Kreativitas Belajar sebesar 0,320 pada taraf signifikan 0,016, pengaruh Kreativitas Belajar terhadap Hasil Belajar sebesar 0,194 pada taraf signifikan 0,039, pengaruh Motivasi Berprestasi terhadap Hasil Belajar sebesar 0,293 pada taraf signifikan 0,004, pengaruh Disiplin Diri terhadap Hasil belajar sebesar 0,474 pada taraf signifikan 0,000.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Motivasi Berprestasi terhadap Disiplin Diri, terdapat pengaruh Motivasi Berprestasi terhadap Kreativitas Belajar, terdapat pengaruh Disiplin Diri terhadap Kreativitas Belajar, terdapat pengaruh Kreativitas Belajar terhadap Hasil Belajar, terdapat pengaruh Motivasi Berprestasi terhadap Hasil Belajar, terdapat pengaruh Disiplin Diri terhadap Hasil belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 066 |
Keywords: | Motivasi Berprestasi; Disiplin Diri; Kreativitas Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Oct 2016 02:17 |
Last Modified: | 07 Oct 2016 02:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20347 |