Nasution, Laskar Muda (2016) HUBUNGAN PERSEPSI GURU TERHADAP KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN PENGETAHUAN MANAJEMEN KELAS DENGAN KINERJA GURU DI SD NEGERI SE KECAMATAN ULU BARUMUN KABUPATEN PADANG LAWAS. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8136132032 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM 8136132032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
3. NIM 8136132032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (413kB) | Preview
4. NIM 8136132032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
5. NIM 8136132032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
6. NIM 8136132032 TABLES.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
7. NIM 8136132032 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8. NIM 8136132032 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM 8136132032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (621kB) | Preview
13. NIM 8136132032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
14. NIM 8136132032 BIBLIGRAPHY.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Apakah terdapat hubungan yang positif antara persepsi guru terhadap kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru, (2) Apakah terdapat hubungan yang positif antara pengetahuan manajemen kelas dengan kinerja guru, (3) Apakah terdapat hubungan yang positif antara persepsi guru terhadap kepemimpinan kepala sekolah, pengetahuan manajemen kelas secara bersama-sama dengan kinerja guru. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis ex post facto dengan sampel penelitian sebanyak 115 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan rumus Slovin dengan memperhatikan proporsi populasi. Instrumen penelitian menggunakan angket dan tes. Uji hipotesis menggunakan analisis korelasi sederhana, korelasi ganda, dan korelasi parsial pada taraf signifikansi α = 0,05.
Hasil penelitian menunjukkan: (1) terdapat hubungan yang positif antara persepsi guru terhadap kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru dengan koefisien korelasi sebesar r = 0,535 serta memberikan sumbangan efektif sebesar 26,08%, (2) terdapat hubungan yang positif antara pengetahuan manajemen kelas dengan kinerja guru dengan koefisien korelasi r = 0,368 serta memberikan sumbangan efektif sebesar 10,92%, (3) terdapat hubungan yang positif antara persepsi guru terhadap kepemimpinan kepala sekolah, pengetahuan manajemen kelas secara bersama-sama dengan kinerja guru dengan koefisien korelasi sebesar R = 0,610 serta memberikan sumbangan efektif sebesar 37%. Sebagai tindak lanjut dari hasil penelitian ini diharapkan kepada Kepala sekolah harus dapat menjalin komunikasi yang terbuka dan bekerjasama dengan guru serta menyediakan sarana-sarana yang dibutuhkan dalam pembelajaran di kelas.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.106 Nas h |
Keywords: | Persepsi guru terhadap kepemimpinan kepala sekolah; Pengetahuan manajemen kelas; Kinerja guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Oct 2016 09:55 |
Last Modified: | 03 Oct 2016 09:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20255 |