Naibaho, Rosenni (2016) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS X SMA SWASTA METHODIST 8 MEDAN SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
01_NIM 3123331046_COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
02_NIM 3123331046_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (529kB) | Preview
04_NIM 3123331046_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
03_NIM 3123331046_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
05_NIM 3123331046_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
06_NIM 3123331046_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
07_NIM 3123331046_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
08_NIM 3123331046_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
09_NIM 3123331046_BAB I.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
14_NIM 3123331046_BAB VI.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
15_NIM 3123331046_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Disiplin belajar siswa pada mata pelajaran geografi di SMA Swasta Methodist 8 Medan Semester Genap T.P 2015/2016 (2) disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi di kelas X SMA Swasta Methodist 8 Medan Semester Genap T.P 2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Methodist 8 Medan. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Methodist 8 Medan berjumlah 165 siswa. . Teknik pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan random sampling sebesar 35%, sehingga jumlah sampel pada penelitian ini adalah 54 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik komunikasi tidak langsung dan teknik studi dokumenter .Teknik analisis data teknik deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan: (1) Disiplin belajar siswa kelas X SMA Swasta Methodist 8 Medan, diperoleh hasil bahwa tingkat disiplin belajar bernilai 2,98 dengan nilai rata-rata tertinggi berada pada disiplin belajar 3,15, nilai rata-rata terendah berada pada pada ketaatan terhadap tata tertib yaitu 2,85% , Hal ini menunjukkan bahwa disiplin belajar di SMA Swasta Methodist 8 Medan Semester Genap T.P 2015/2016 dikategorikan baik. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel disiplin belajar terhadap hasil belajar dengan besar kontribusi 84,64% dan dalam pengujian hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak dimana thitung > ttabel (16,91>1,67469) dengan taraf signifikansi 0.000.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 GEO 081 |
Keywords: | Disiplin Belajar;Peraturan; Pukuman |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 30 Sep 2016 02:23 |
Last Modified: | 30 Sep 2016 02:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20176 |