Surbakti, Amanah (2016) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH, KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI INTERPERSONAL, KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN TERHADAP SEKOLAH EFEKTIF DI SEKOLAH DASAR KABUPATEN DELI SERDANG. Doctoral thesis, UNIMED.
809116018 COVER.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
809116018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
809116018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya sekolah, kepemimpinan,komunikasi interpersonal, kepercayaan dan komitmen terhadap sekolah efektif. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar di Kabupaten Deli Serdang pada tahun 2015. Populasi penelitian ini adalah guru-guru Sekolah Dasar yang ada di Deli Serdang sebanyak 334 orang. Hasil penelitian yang ditemukan adalah : (1) budaya sekolah sangat signifikan
berpengarnh langsung terhaadap kepercayaan sebesar 0,380 ,(2) kepemimpinan sangat signifikan berpengaruh secara langsung terhadap kepercayaan sebesar 0,254 ,(3) komunikasi interpersonal sangat signifikan berpengaruh secara langsung terhadap kepercayaan sebesar 0,146 ,(4) budaya sekolah sangat signifikan berpengaruh secara langsung terhadap komitmen sebesar 0,241 ,(5) Kepemimpinan sangat signiflkan berpengaruh terhadap komitmen sebesar 0,273 ,(6) komunikasi interpersonal signifikan berpengaruh langsung terhadap komitmen
sebesar 0,212,(7) kepercayaan sangat signifikan berpengaruh langsung terhadap sekolah efektif sebesar 0,472 ,(8) komitmen sangat signifikan berpengaruh langsung terhadap sekolah efektif sebesar 0, 114 ,(9) budaya sekolah signifikan berpengaruh langsung terhadap sekolah efektif sebesar 0,097 ,(1 0) kepemimpinan sangat signifikan berpengaruh langsung terhadap sekolah efektif sebesar 0,219 ,(11) komunikasi interpersonal sangat signifikan berpengaruh langsung terhadap sekolah efektif sebesar O,I20 ,(12) budaya sekolah sangat signifikan
berpengaruh secara tidak langsung melalui kepercayaan dan komitmen terhadap sekolah efektif sebesar 0,207 ,(13) kepemimpinan sangat signifikan berpengaruh secara tidak
langsung melalui kepercayaan dan komitmen terhadap sekolah efektif sebesar 0,151 ,(14) komunikasi interpersonal sangat signifikan berpengaruh secara tidak langsung terhadap sekolah efektif melalui kepercayaan dan komitmen 0,093 Untuk. menciptakan sekolah efektif maka sangat dibutuhkan kepercayaan dari guru guru dan kepala sekolah sehingga terciptanya budaya sekolah, kepemimpinan, komunikasi dan komitmen yang baik di sekolah.
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
---|---|
Additional Information: | 372.068 Sur p |
Keywords: | Sekolah efektif; Komitemen; Kepercayaan; Komunikasi interpersonal; Kepemimpinan; Budaya sekolah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P94 Interpersonal communication |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan (S3) |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 22 Sep 2016 08:55 |
Last Modified: | 22 Sep 2016 08:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19976 |