Sari, Juni Novita (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN INFORMASI PADA TABEL OLEH SISWA KELAS VII MTsN 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 212211011 COVER .pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM 212211011 APPROVAL SHEET .docx.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 2122111011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
4. NIM 2122111011 PREFACE.docx.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
5. NIM 2122111011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM 2122111011 TABLES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7. NIM 2122111011 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM 2122111011 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
12. NIM 2122111011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
13. NIM 2122111011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model kooperatif tipe STAD terhadap kemampuan menemukan informasi pada tabel oleh siswa kelas VII MTsN 2 Medan tahun pembelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini berjumlah 334 siswa. Dari 334 siswa, ditetapkan 42 siswa yang diambil secara acak menjadi sampel penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one-group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes uraian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menemukan informasi pada tabel sebelum menggunakan model kooperatif tipe STAD masuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 65,2 sedangkan kemampuan siswa menemukan informasi pada tabel sesudah menggunakan model kooperatif tipe STAD masuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 79,9 Selanjutnya, uji hipotesis menunjukkan thitung > ttabel yakni ( 7,14 > 2,02 ) pada taraf signifikan α = 0,05. Dengan demikian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 109 |
Keywords: | Informasi; STAD;Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass media |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Sep 2016 02:07 |
Last Modified: | 14 Sep 2016 02:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19519 |