Syahputra, Dicky (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS EKSPLANASI OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2123111013 COVER.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
2. NIM 2123111013 APOVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
3. NIM 2123111013 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
4. NIM 2123111013 PREFACE.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
5. NIM 2123111013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
6. NIM 2123111013 TABLES.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7. NIM 2123111013 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
8. NIM 2123111013 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
12. NIM 2123111013 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
13. NIM 2123111013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model
Project Based Learning terhadap kemampuan memproduksi teks eksplanasi p
oleh siswa kelas XI SMA Negeri 2 Lubuk Pakam tahun pembelajaran
2015/2016. Populasi penelitian ini berjumlah 153 siswa. Dari 153 siswa,
ditetapkan 28 siswa yang diambil secara acak.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
eksperimen one-group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan
untuk menjaring data adalah tes uraian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan
menggunakan uji “t”.
Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa
memproduksi teks eksplanasi sebelum menggunakan model Project Based
Learning masuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata 65,35 sedangkan
setelah diadakan perlakuan model termasuk dalam kategori baik dengan nilai ratarata
79,28. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung > ttabel yaitu 7,21 >
1,87 pada taraf signifikan = 0,05. Dengan demikian, telah terbukti bahwa
hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu model
pembelajaran Project Based Learning berpengaruh dalam meningkatkan
kemampuan memproduksi teks eksplanasi oleh siswa kelas XI SMA Negeri 2
Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 077 |
Keywords: | Project Based Learning; Teks Eksplanasi; SMA Negeri 2 Lubuk Pakam. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Sep 2016 07:33 |
Last Modified: | 13 Sep 2016 07:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19498 |