Qurly, Anis (2016) HUBUNGAN PENGUASAAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS ULASAN DRAMA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN DRAMA OLEH SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (901kB) | Preview
03. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
04. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
05. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
06. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
07. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
08. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
09. BAB I.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
13. BAB V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penguasaan isi, struktur, dan
ciri kebahasaan teks ulasan drama terhadap kemampuan menulis teks ulasan
drama oleh siswa kelas XI SMK Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran
2015/2016. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Negeri 1
Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2015/2016 dengan sampel berjumlah 66.
Metode yang digunakan adalah ex post facto. Dalam penelitian ini data
penguasaan isi, struktur, ciri kebahasaan dikumpulkan dengan tes berbentuk
pilihan ganda dengan lima pilihan jawaban dan diberi skor 1 untuk jawaban benar,
skor 0 untuk jawaban salah. Sedangkan, data kemampuan menulis teks ulasan
drama dikumpulkan dengan tes essay.Untuk menguji hipotesis yang diajukan
dalam penelitian ini digunakan dengan teknik analisis regresi ganda. Berdasarkan
hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan
antara penguasaan isi, struktur, dan ciri kebahasaan dengan kemampuan menulis
teks ulasan drama. Persamaan regresi ganda yang dihasilkan adalah Y = 25,02 +
0,22 X1+ 0,3 X2 + 0,24 X3 dengan koefisien determinasi (R2) sebesar 84,82%
yang berarti bahwa kemampuan menulis teks ulasan drama dapat dijelaskan oleh
X1 , X2, dan X3. Dari hasil regresi ganda ditemukan sumbangan efektif variabel
penguasaan isi (X1) 31,59%, struktur (X2) 36,44%, dan sumbangan efektif ciri
kebahasaan (X3) sebesar 31,97%. Hasil penelitian yang diperoleh terdapat
hubungan yang signifikan dan berarti antara penguasaan isi, struktur, dan ciri
kebahasaan dengan kemampuan menulis teks ulasan drama.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 063 |
Keywords: | Struktur; Ciri Kebahasaan; Teks Ulasan Drama |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Sep 2016 06:55 |
Last Modified: | 13 Sep 2016 06:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19490 |