Hasibuan, Munawir Sajali (2016) HUBUNGAN PENGUASAAN KALIMAT EFEKTIF DAN KOSAKATA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS HASIL WAWANCARA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BARUMUN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2122111015_COVER.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
2. NIM. 2122111015_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
3. NIM. 2122111015_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM. 2122111015_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
5. NIM. 2122111015_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
6. NIM. 2122111015_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
7. NIM. 2122111015_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
8. NIM. 2122111015_BAB I.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
12. NIM. 2122111015_BAB V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
13. NIM. 2122111015_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan penguasaan kalimat efektif
dengan kemampuan menulis hasil wawancara, hubungan penguasaan kosakata
dengan kemampuan menulis hasil wawancara serta hubungan penguasaan kalimat
efektif dan kosakata dengan kemampuan menulis hasil wawancara siswa kelas X
SMA Negeri 1 Barumun Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Adapun yang menjadi subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X
SMA Negeri 1 Barumun sebanyak 221 orang dan pengambilan sampel dilakukan
secara Random Sampling sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 32
orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
korelasional kuantitatif. Data penguasaan kalimat efektif dan kosakata dengan
menggunakan tes objektif yang valid sebanyak 45 soal dan tes essay untuk
menjaring kemampuan menulis hasil wawancara siswa. Sebelum melakukan
pengujian data, terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan ananlisis yaitu uji
normalitas dan uji linearitas. Berdasarkan hasil yang diperoleh maka data
berdistribusi normal. Pengujian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini
dengan menggunakan teknis analisis regresi ganda.
Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan diperoleh hipotesis
satu disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara penguasaan kalimat
efektif dengan kemampuan menulis hasil wawancara. Hipotesis kedua
menujukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara penguasaan kosakata
dengan kemampuan menulis hasil wawancara. Selanjutnya hipotesis ketiga dapat
disimpulkan bahwa ada hubungan signifikan antara penguasaan kalimat efektif
dan kosakata dengan kemampuan menulis hasil wawancara kelas X SMA Negeri
1 Barumun Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 108 |
Keywords: | Kalimat Efektif; Penguasaan Kosakata; Menulis Hasil Wawancara |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P94 Interpersonal communication |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Sep 2016 04:58 |
Last Modified: | 13 Sep 2016 04:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19483 |