Dewi, Nyak Mutia (2016) PENGARUH MODEL SPONTANEOUS GROUP DISCUSSION TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN IDE POKOK WACANA ARGUMENTASI OLEH SISWAKELAS VII SMP NEGERI 1 PULO BANDRING KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2123111059_COVER.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
2. NIM 2123111059 PENGESAHAN.docx.pdf - Published Version
Download (897kB) | Preview
3. NIM 2123111059_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
4. NIM 2123111059 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
5. NIM 212311159 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
5. NIM 212311159 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM 2123111059 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM 212311159 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 212311159 BAB I.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
12. NIM 212311159 BAB V.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
13. NIM 212311159 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Spontaneous Group Discussion terhadap kemampuan menemukan ide pokok wacana argumentasi oleh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Pulo Bandring Kisaran tahun pembelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini berjumlah 105 siswa. Dari 105 siswa, ditetapkan 34 siswa yang diambil secara acak menjadi sampel penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one-group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes uraian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menemukan ide pokok wacana argumentasi sebelum menggunakan model spontaneous Group Discussiun masuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 61,32 sedangkan kemampuan siswa menemukan ide pokok wacana argumentasi sesudah menggunakan model spontaneous group discussion masuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 77,5 Selanjutnya, uji hipotesis menunjukkan thitung > ttabel yakni ( 6,658 > 2,04 ) pada taraf signifikan α = 0,05. Dengan demikian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 119 |
Keywords: | Spontaneous; Group; Discussion; Ide Pokok, Wacana; Argumentasi,; |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P95 Oral communication. Speech |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 10 Sep 2016 03:20 |
Last Modified: | 10 Sep 2016 03:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19451 |