Sari, Novita (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI TEKS PROSEDUR KOMPLEKS SISWA KELAS X SMA SWASTA KRAKATAU MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2123311056 COVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
2. NIM. 2123311056 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (508kB) | Preview
3. NIM. 2123311056 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
4. NIM. 2123311056 PREFACE.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
5. NIM. 2123311056 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM. 2123311056 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 2123311056 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
11. NIM. 2123311056 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
12. NIM. 2123311056 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh model discovery learning terhadap kemampuan memahami teks prosedur kompleks siswa kelas x. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Swasta Krakatau Medan yang terdiri dari 4 kelas. Dengan menggunakan teknik rendom sampling ( teknik acak), ditetapkanlah kelas X-1 yang berjumlah 42 siswa sebagai sampel penelitian.penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pre-test podt-test design. Intrumen yang digunakan adalah tes pilihan berganda.
Berdasarkan uji normalitas data variabel x, diperoleh Lhitung <Ltabel yaitu 0,0842<0,136 yang menunjukkan bahwa uji normalitas berdistribusi normal.Sedangkan uji variabel Y, Lhitung<Ltabel, yaitu o,1347<0,1367 yang menunjukkan bahwa data distribusi normalitas dan uji homogenitas diketahui maka diperoleh Fhitung<Ftabel atau 1,247 <1,731 sehingga dapat disimpulkan bahwa sampel berasal dari kelompok yang homogen. Setelah uji normalitas dan uji homogenitas diketahui maka diperoleh t0 3,17. Selanjutnya t0 dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi α= 0,05 dengan df= n-1 = 42-1 = 41 dari daftar distribusi t adalah sebesar 2,020, maka hal ini menunjjukan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima.
Berdasarkan hasil analisis data diatas dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajran Discovery Learning. Memiliki Pengaruh Untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Teks prosedur Kompleks Siswa Kelas X SMA Swasta Krakatau Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 129 |
Keywords: | Model Pembelajaran;; discovery learning; Memahami Teks Prosedur Kompleks |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P201 Comparative grammar |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Sep 2016 08:14 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 08:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19435 |